Share

Demi Tubuh yang Indah, Shakira Sibukkan Diri dengan Berolahraga

Siska Permata Sari, Jurnalis · Selasa 19 September 2017 21:49 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 19 33 1779239 demi-tubuh-yang-indah-shakira-sibukan-diri-dengan-berolahraga-rGGiiYIXVv.jpg Shakira (Foto: Billboard)

LOS ANGELES - Siapa yang tidak kenal pelantun lagu Waka-Waka, Shakira? Meski kini telah menginjak kepala empat, penyanyi asal Kolombia itu tak hanya masih cantik, tetapi juga memiliki tubuh indah, ideal, dan bugar. Apa sih rahasianya?

(Baca Juga: Digosipkan Berselingkuh, Kevin Hart Berikan Bantahan)

(Baca Juga: Selalu Kena Gosip Selingkuh, Kevin Hart Tertawakan Pemberitaan Media)

Memiliki tubuh ideal dan bugar bukanlah perkara mudah. Banyak usaha yang perlu dilakukan mulai dari mengatur pola makan hingga olahraga.

Nah, untuk menguak rahasia tubuh indah Shakira, Anna Kaiser selaku pelatih selebriti membeberkan bagaimana cara pelantun She Wolf tersebut berlatih dan mengatur pola makan.

"Kita melakukannya secara bergantian antara melatih kekuatan fisik dan kardio. Kadang, kita hanya melakukan kardio saja, kemudian latihan fisik dan nantinya kita akan menggabungkan keduanya," ungkap Kaiser seperti dinukil dari E! Online, Selasa (19/9/2017).

Ia mengatakan, hal tersebut dilakukan demi menjaga daya tahannya sehingga ia bisa tampil maksimal dalam turnya selama lima bulan.

Di tengah kesibukannya menjadi seorang ibu, jadwal menyanyi, dan syuting video musik, Shakira masih harus dijejali dengan latihan fisik dua kali dalam sehari. Kaiser mengaku, karena kesibukan itulah kadangkala dirinya menarik Shakira untuk lakukan kegiatan fisik.

"Ia berlatih dua kali sehari dalam dua hari setiap minggunya, dan tiga hari sisanya dia melakukan satu kali latihan per hari. Jadi dalam seminggu, lima sampai enam hari itu latihan," kata Kaiser.

Berkat latihan keras itu, Kaiser mengatakan, kalau istri dari Gerard Piqué itu kehilangan berat badan yang signifikan. "Jadi sekarang kita memastikan untuk melatih daya tahan dan kekuatan fisik saja," imbuh Kaiser.

Dalam melakukan latihan fisik hingga memberikan hasil yang signifikan tentulah dibutuhkan kesabaran dan konsisten. Kaiser mengatakan, konsisten adalah kuncinya. "Begitu kamu memiliki sebuah program (pengurangan berat badan) dan itu menjadi bagian rutinitas, hal itu akan jauh lebih mudah untuk dijalani."

Namun, untuk melakukan aktivitas fisik yang keras, diperlukan juga alat monitoring detak jantung supaya mengetahui batasan diri dan tak berbahaya bagi tubuh.

(Baca Juga: Cie, Ben Affleck Gandeng Pacar Baru di Acara Emmy Awards)

(Baca Juga: Menang di Emmy Awards 2017, Nicole Kidman Soroti Maraknya Kasus KDRT)

Sementara untuk makanan, Kaiser mengatakan, Shakira makan tiga kali sehari dengan selnag waktu dua sampai tiga jam. "Makan pagi, makan siang, dan makan malam dengan protein di setiap makanan. Misalnya sayuran segar, buah rendah glikemik, dan makanan ringan," beber Kaiser.

Contoh makanan yang sehari-hari dikonsumsi Shakira antara lain sup atau ikan. "Dia pasti makan ikan setiap hari. Tapi ia juga suka makanan yang bervariasi, misalnya kue beras dari kakao atau teh cokelat."

Yuk intip bagaimana cara latihan Shakira di instagram pribadinya (@shakira) dan pelatih selebriti Anna Kaiser (theannakaiser).

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini