Image

OKEZONE MUSIC CHART: Woo Won Jae ft Loco & Gray Usik Dominasi EXO di Puncak Tangga Musik

Lidya Hidayati, Jurnalis · Minggu 17 September 2017, 19:25 WIB
https img k.okeinfo.net content 2017 09 17 33 1777719 okezone music chart woo won jae ft loco gray usik dominasi exo di puncak tangga musik h2HMUbFmup.jpg

SEOUL – Banyak yang sudah memprediksi jika EXO akan mendominasi berbagai tangga musik dengan album repackaged mereka, “The Power of Music”. Dengan Power sebagai lagu andalan, EXO diperkirakan akan menduduki posisi utama berbagai chart musik.

Hal tersebut memang tak salah, tapi juga tak seratus persen benar. Di Gaon Chart edisi 3-9 September 2017 misalnya, EXO memang berjaya di National Physical Albums Ranking. Dua peringkat teratas tangga musik itu dikuasai oleh EXO.

Album ‘The Power of Music’ versi Korea dan China berurutan menduduki peringkat satu dan kedua dalam National Physical Albums Ranking. EXO dibuntuti oleh grup baru MXM (Brandnew Boys) lewat album ‘UNMIX’ di peringkat tiga. Posisi empat dan lima secara berurutan menjadi milik BAP dengan ‘BLUE’ dan Lee Gikwang lewat mini album solo pertamanya, ‘ONE’.

Penjualan album fisik EXO selama beberapa tahun terakhir memang bisa disebut yang terbaik di industri K-pop. Tiga album mereka sebelumnya, masing-masing terjual lebih dari satu juta kopi. Dengan begitu, “The Power of Music” pun diharapkan bisa mengikuti jejak tiga album sebelumnya.

Melihat hasil Gaon Chart, penjualan “The Power of Music” tampaknya tak mengecewakan di pekan pertama perilisannya. Hanya tinggal menunggu waktu saja soal kapan album repackaged keempat tersebut akhirnya terjual satu juta kopi.

Di sisi lain, meski berjaya di chart penjualan album fisik, EXO tak banyak suara di kategori National Digital Singles Ranking dari Gaon Chart. Lagu Power harus puas dengan hanya duduk di peringkat kedua Gaon Chart edisi 3-9 September.

Secara mengejutkan, Power kalah dari single milik Woo Won Jae, We Are. Dengan menggandeng Loco dan rapper Gray, Woo Won Jae mengusik dominasi EXO di Gaon Chart dengan merajai National Digital Singles Ranking.

Berikut daftar top 10 Okezone Music Chart K-pop seperti dilansir dari Gaon Chart National Digital Singles Ranking:

1. Woo Won Jae ft. Loco & Gray – We Are

2. EXO - Power

3. Sunmi – Gashina

4. Yoon Jong Shin – Lie It

5. Hangjoo ft. Zico, Swings – Red Sun

6. Wanna One – Energetic

7. Heize ft. Shin Yong Jae – You, Clouds, Rain

8. Nucksal, Hanhae, Rhino, Jo Woo Chan ft. Dynamic Duo – 1 Out of N

9. IU – Through the Night

10. Hwang Chi Yeol – A Daily Song

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini