nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Obati Kangen dengan Anak Selama Ibadah Haji, Ovie 'Wali' : Kita Video Call-an Aja!

Sumarni, Jurnalis · Sabtu 16 September 2017 02:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 09 16 33 1777032 obati-kangen-dengan-anak-selama-ibadah-haji-ovie-wali-kita-video-call-an-aja-dyZP4DAl6l.jpg Pesonel Band Wali Usai Ibadah Haji (foto: Sumarni/Okezone)

TANGERANG - Para personel grup musik Wali beserta istrinya masing-masing baru saja menyelesaikan ibadah haji selama hampir sebulan penuh. Mereka tiba di Terminal 2D Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang pada Jumat (15/9/2017) sekira pukul 14.45 WIB.

Berada di Arab Saudi selama sebulan, Wali tentu sangat rindu dengan anak-anak yang ditinggalkan di Jakarta. Beruntung, mereka mengandalkan aplikasi video call guna berkomunikasi dengan buah hati tercinta sekaligus mengobati rindu selama di sana.

(Baca Juga: Mata Berkaca-kaca, Tomi 'Wali' dan Istri Sedih Tak Bisa Dampingi Ultah Anak karena Ibadah Haji)

"Ngobati kangen sih sebenernya kita ada komunikasi. Sering komunikasi. Di luar ibadah wajib kita, kita sempetilah komunikasi sama anak, sama mertua sama orangtua," ujar Ovie selaku keyboardist Wali sesaat setelah mendarat di bandara.

"Video call, kita video call-an," sambungnya.

(Baca Juga: Berangkat Haji Tahun Ini, Personel Wali Band Ajak Istri dan Manager ke Tanah Suci)

Kendati demikian, Ovie mengungkap tidak terlalu sering menghubungi kerabat yang berada di Indonesia. Bukan tanpa alasan, ia lebih fokus menjalani ibadah haji dan hanya sesekali menyapa anak melalui sambungan telefon.

"Tapi engga sesering waktu kita manggung di luar kota (video call-nya). Karena harus konsentrasi dengan ibadah hajinya. Biar hajinya mabrur. Tapi walau begitu alhamdulillah sih ngobati kangen banget," tambahnya.

Senada dengan Ovie, Apoy juga tak menyia-nyiakan momentum beribadah selama berada di Tanah Suci. Sang gitaris ini mengedepankan ibadah haji sebagai poin paling utama.

(Baca Juga: Buktikan Ayat Alquran, Wali Band Hadapi Tantangan Terberat saat di Armina)

Apoy juga tak lupa berbagi pengalaman saat melawan teriknya matahari ketika berada di Arafah. Meski cuaca cukup ekstrem, bapak dua orang anak ini tetap berusaha menyelesaikan rukun haji dengan sebaik-baiknya.

"Bahkan kita hampir engga mandi tiga hari, memakai kain ihram. Cuaca sekitar 45-47 derajat, ditaro di dalam tenda, disuruh merenung dan berdzikir di Arafah. Itu luar biasa. Tetapi itu tantangan terbesar buat kami, justru di Arafah kondisi semua peserta haji itu seperti itu, kepanasaan, dalam keadaan belum mandi, kemudian harus fokus dzikir sama Allah. Makanya al hajju arafah," jelas Apoy.

(Baca Juga: Tiba di Bandara Usai Beribadah Haji, Wali Band Emosional Ketemu Anak)

"Toh disinilah pulang dari haji apa yang bisa dipertanggungjawabkan, yang mana kita harapkan bisa dekat sama Allah. Harapan kami dari Kang Faank, Kang Ovie, Kang Tomi dan manajer Kang Aji, pinginnya setelah dari sini wali lebih mateng dunia dan akherat," imbuhnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, band dengan anggota Faank (vokal), Apoy (gitar), Tomi (drum) dan Ovie (keyboard) ini berangkat haji pada 18 Agustus 2017. Beribadah haji secara bersamaan adalah pengalaman baru bagi band asal Ciputat, Tangerang Selatan ini yang tentu akan selalu mereka syukuri tiada henti.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini