Ariana Grande, Si Mungil Bersuara Emas

Koran SINDO, Jurnalis · Sabtu 16 September 2017 06:35 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 16 205 1777049 ariana-grande-si-mungil-bersuara-emas-bD09zdzqkl.JPG Ariana Grande (foto: Instagram/@arianagrande)

JAKARTA - Masih berusia belia namun suksek dalam bermusik, membuat nama penyanyi Ariana Grande melambung dan berhasil menyabet penghargaan musik.

Dikutip KoranSINDO, perempuan bernama asli Ariana Grande-Butera ini dikenal sebagai seorang penyanyi dan aktris Amerika Serikat. Gadis kelahiran 26 Juni 1993 ini memulai kariernya di Musikal 13 di Broadway sebelum memerankan peran Cat Valentine di serial televisi Nickelodeon, Victorious, pada 2009. Ketika masih syuting Victorious, Ariana membuat beberapa cover menyanyikan lagu Adele, Whitney Houston, dan Mariah Carey.

(Baca Juga: Pose Ariana Grande yang Imutnya Kebangetan)

Dia pun mengunggahnya ke YouTube. Video yang diunggahnya ini menarik perhatian ribuan penonton dan seorang CEO dari Republic Records, Monte Lipman. Terkesan dengan vokal Ariana, Lipman pun mengontraknya untuk meluncurkan sebuah album. “Untuk melatih vokal secara lebih profesional, saya mulai berlatih dengan pelatih vokal Eric Vetro,” ujar Ariana, dilansir dailymail.co.uk.

Bakat menyanyi dan karakter vokal yang unik sudah diperlihatkan Ariana saat masih kecil. Hal ini terlihat dari hobi masa kecilnya yang suka menirukan suara atau gaya menyanyi para penyanyi terkenal, seperti Britney Spears, Shakira, Katy Perry, atau Jessie J. Ariana juga mengaku sangat mengidolakan Mariah Carey dan Whitney Houston.

Karakter vokal Ariana bahkan sering disebut mirip kedua penyanyi bersuara tinggi tersebut. "Saya suka Mariah Carey. Dia benar-benar manusia favorit saya di planet ini. Tentu saja Whitney Houston juga. Sejauh pengaruh vokal saya, Whitney dan Mariah cukup banyak menginspirasi saya saat bernyanyi,” ujar Ariana.

(Baca Juga: Mantap, Ariana Grande Akan Menjadi Warga Kehormatan Manchester Pertama)

Gadis bertubuh mungil ini memiliki jangkauan vokal yang luas layaknya Mariah Carey. Hal inilah yang membuatnya sering dibandingkan dengan Mariah Carey. Ariana pun sering disebut “Mini-Mariah Carey” dan dianggap sebagai “New Mariah Carey” oleh para kritikus karena memiliki suara kuat, soulful, dan rentang vokal lebar.

Namun, kemiripan ini sempat dibantah Ariana. "Maksud saya, itu adalah pujian besar. Tetapi, ketika Anda mendengar seluruh album saya, Anda akan melihat bahwa Mariah terdengar jauh berbeda dari saya,” ujar Ariana. Tidak hanya dibandingkan dengan Mariah Carey, Ariana juga sempat dibully netizen karena tubuhnya terlalu pendek untuk ukuran selebritas Amerika Serikat.

(Baca Juga: Bom Manchester Bikin Ariana Grande Siap Dinikahi Mac Miller)

Tubuh Ariana memang kecil mungil. Tinggi badannya hanya 155 cm. Itulah sebabnya Ariana selalu mengenakan sepatu hak tinggi dan rok mini untuk membuat kakinya terlihat lebih jenjang. "Banyak orang yang merasa sombong. Berhentilah membuat orang lain merasa buruk tentang tubuhnya. Tidak ada masalah dari orang lain, baik seksi ataupun kurus.

Sejak kapan masyarakat bisa menilai apa yang Anda pikir salah mengenai tubuh orang lain? Lebih baik kita bersenang-senang saja!" tulis Ariana dalam akun Instgramnya. Kedua hal tersebut lantas tidak membuat Ariana putus asa. Dia terus melatih vokalnya agar memiliki ciri khas vokal yang berbeda dengan Mariah Carey.

Setidaknya Ariana telah empat kali masuk nominasi Grammy Award dan tujuh kali Billboard Music Awards. Selain itu, dia mendapatkan penghargaan dari Nickelodeon Kids' Choice dan MTV Awards. Pada 2014, setelah belum lama memenangi Best Song dan Best Female pada MTV Europe Music Awards, dia menyabet Best Newcomer dalam ajang Bambi Awards.

(Baca Juga: Tato Lebah Jadi Ungkapan Kesedihan Ariana Grande)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini