Teuku Zacky Ditipu Modus Telefon Anak Kecelakaan, Hampir Rp10 Juta Raib

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Kamis 14 September 2017 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 14 33 1776082 teuku-zacky-ditipu-modus-telefon-anak-kecelakaan-hampir-rp10-juta-raib-Tn15TEfNjj.JPG Teuku Zacky (Foto: Okezone)

JAKARTA - Aktor Teuku Zacky baru saja ditimpa kejadian yang tak mengenakan. Pasalnya pria berusia 34 tahun tersebut baru saja mengalami penipuan dengan modus mentransferkan sejumlah uang.

Melalui sambungan telefon, Zacky menceritakan kronologinya. Kejadian itu bermula saat oknum yang mengaku sebagai pertugas keamaan sekolah menghubunginya melalui sambungan telefon rumah. Saat itu, ia diberitahu kalau anaknya baru saja mengalami kecelakaan dan dalam kondisi tak sadarkan diri.

"Mereka telpon ke rumah, saya kebetulan ada di rumah juga, yang angkat asisten rumah tangga saya gitu kan bilang anak saya kecelakaan, enggak sadarkan diri terus apa lah gitu kan, itu yang nelpon dia ngaku security sekolah," ujar Teuku Zacky.

(Baca Juga: Teuku Zacky Tak Habis Pikir Jakarta Kena Bom Lagi)

(Baca Juga; Kekerasan Semakin Merajalela, Teuku Zacky Makin Protektif kepada Anak)

"Terus saya ngomong ke nomor yang dia kasih, dia adalah gurunya anak saya yang sedang membawa anak saya ke rumah sakit. Nah saya sempat bingungnya dia tahu anak saya namanya, dia tahu anak saya sekolah. Dan saya juga kepikiran karena anak saya sekolah, temannya itu bulan bulan lalu pernah ada kecelakaan juga di sekolah gitu terus," tambahnya.

Diberi kabar itu, Teuku Zacky pun langsung dilanda rasa takut, ia juga tak memikirkan mengenai modus penipuan seperti itu. Oknum tersebut pun langsung memberitahu kalau anaknya tengah dilarikan ke rumah sakit.

"Saya kebayangnya aduh takut kenapa-kenapa, kebayangnya beneran. Saya enggak kebayang bahwa nipu modus segala macem. Akhirnya saya telefon ke nomor yang dia kasih, akhirnya ibu-ibu yang angkat terus dengan backsound suara ambulans gitu, jadi seolah-olah dia sedang ada di dalam mobil ambulan," ceritanya.

"Nah akhirnya dia ceritakan kronologisnya. 'Nah anak bapak jatuh ketika di toilet, terpeleset terus terbentur kepalanya terus sampai tak sadarkan diri' . Saya kan langsung kaget, saya enggak ada pikir macam-macam. Mereka enggak ada bilang, dia bilang katanya 'sedang dilarikan ke rumah sakit gitu'," lanjut cerita Teuku Zacky.

(Baca Juga: Anak Teuku Zacky Mulai Dibiasakan Puasa Sejak Dini)

(Baca juga: Teuku Zacky Ajari Anak Cocok Tanam Sejak Dini)

Sampai pada akhirnya, ia diminta mentransfer sejumlah untuk membeli sebuah peralatan medis yang akan digunakan anaknya selama menjalani perawatan. 

"Ini ngomongnya betul betul profesional dan diatur sedemikian rupa kaya beneran banget, terus dia bilang 'dokternya lagi menangani gitu kan, apalah. Tapi ada alat satu alat yang enggak berfungsi jadi saya harus membeli membeli membayar harus membayar dari apotek lain. Terus saya suruh telefon itu ke apotek lainya diputer terus, sama dia kasih nomornya. Akhirnya saya telefon ada nih alatnya dan harus segera karena dokternya harus membutuhkan sekarang juga dia bilang gitu, dia bilang harganya saya bilang ya sudah diantar saja dulu saya bilang gitu kan. Dia bilang enggak bisa karena harus ada pembayaran dulu alat alatnya. Katanya 'tempat kita enggak boleh keluar kalau enggak ada transaksi' dia minta transfer. saya kan lagi lagi panik lagi halu lah ya kebawa suasana yang dia ciptakan itu akhirnya ya sudah dia kasih no rekening dia kasih nominalnya saya transfer," jelasnya.

Setelah mentransfer uang, barulah ia sempat menghubungi sang istri, Ilmira Usmanova yang memprediksi kalau kejadian tersebut adalah salah satu modus penipuan. Namun, Teuku Zacky sudah mentransfer uang sebanyak hampir Rp10 Juta.

"Saya juga telefon istri juga enggak diangkat, akhirnya dia angkat. Istri saya yang bilang jangan-jangan modus segala macem. Baru saya sadar, padahal itu saya sedang di motor menuju rumah sakit Fatmawati. Saya sudah stress, nangis sudah apa. Pas tahu itu modus, dia telefon lagi. Minta ditambah uangnya, dua kali lipat. Saya sudah sadar gitu, saya bilang 'Pak bapak yang benar saja, bapak modus ya' langsung ditutup telfonnya sama orang itu," ungkapnya.

"Yang pertama, untungnya cuma stop sampai disitu. Rp9.900.000," pungkas Teuku Zacky.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini