Image

Ikut Trend, Citra Scholastika Buat 'SingVlog' untuk Cover Beberapa Lagu

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Kamis 14 September 2017, 15:05 WIB
https img k.okeinfo.net content 2017 09 14 33 1775864 ikut trend citra scholastika buat singvlog untuk cover beberapa lagu DRkyTbh1aK.jpg Citra Scholastika. (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Belakangan ini eksistensi di dunia hiburan juga dipengaruhi oleh video blog alias vlog dalam aplikasi Youtube. Terkait hal tersebut, Citra Scholastika pun tak mau ketinggalan dan memilih untuk mengikuti trend seperti yang dilakukan deretan artis ternama Tanah Air.

Namun Citra tidak semata-mata hanya mengikuti jejak teman-teman seprofesinya yang lain. Dalam membuat vlog, jebolan Indonesian Idol ini tak lupa tentang tanggung jawabnya sebagai seorang penyanyi dengan membuat Singing Vlog atau ‘Singvlog’. Hal tersebut diungkapkan kepada Okezone pada Kamis (14/9/2017).

"Ini yang lagi dikerjain juga adalah vlog juga sih. Ya mulai ngevlog tapi singvlog gitu jadi singing vlog," katanya saat dijumpai di Studio MNC, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

BACA JUGA: Lagu Anak Sulit dipasarkan, Ruben Onsu Pilih Media Sosial sebagai Solusi

Seperti diketahui, Citra kali ini tengah sibuk mempersiapkan album ketiganya dengan tema dan konsep yang masih dirahasiakan. Di tengah-tengah kesibukannya, dara berusia 23 tahun itu menyempatkan diri untuk bekerja sama dengan pihak tertentu demi membuat karya dalam bentuk vlog.

Dalam isi vlognya, Citra tetap berkarya dalam bentuk lagu. Ia menjelaskan bahwa dirinya bersama para tim sepakat untuk meng-cover beberapa lagu dan disajikan dalam ‘Singvlog’.

Sebelum merealisasikan rencananya, Citra bersama timnya tak pernah lupa untuk membahas tema yang akan diangkat. Ini menjadi penting bagi mereka, sebab tujuan utamanya adalah mengikuti perkembangan zaman namun tetap menjalankan tanggung jawabnya sebagai seorang musisi.

"Isinya vlog aku selalu ada cover yang aku nyanyiin sesuai dengan tema yang aku bawain. Sebenarnya aku sendiri, cuma proses pembuatannya Citra bekerja sama juga," sambungnya.

BACA JUGA: Tak Tanggung-Tanggung, Citra Scholastika Ingin Wujudkan Konser Tunggal Penuh Haru

Diakui Citra Scholastika bahwa menunjukkan kegiatannya lewat beberapa video dan dibagi di akun sosial media bukanlah bagian dari kebiasannya. Sehingga berbagi pengetahuan juga karya dengan vlog dianggapnya sebagai tindakan yang tepat untuk dilakukan.

"Aku awalnya enggak mau sih karena aku bukan tipikal 'hai aku lagi disini disini' kayaknya itu bukan aku banget gitu. Cuma gini mbak, dengan berkembangnya jaman (itu kan) penting dan perlu sih aku berbagi satu hal lewat vlog bukan hanya tentang ngomongin tentang aku tapi apa sih yang aku bagi lewat vlog itu apa sih yang mau aku kasih dari vlog itu," tambahnya kemudian.

"Karena memang selama ini kalau lihat di Instagram, enggak cukup ya durasinya sangat sebentar jadi dengan adanya vlog jauh lebih komplek, jauh lebih dapet gitu," tutup Citra.

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini