Image

Sidang Tuntutan Iwa K Digelar Pekan Depan, Kuasa Hukum Berharap Jaksa Lakukan Pertimbangan

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Kamis 14 September 2017, 04:01 WIB
https img.okeinfo.net content 2017 09 14 33 1775472 sidang tuntutan iwa k digelar pekan depan kuasa hukum berharap jaksa lakukan pertimbangan oM1FoXJIGJ.jpg Iwa K (foto: Chyntia Sami/Okezone)

JAKARTA - Selama menjalani sidang lanjutan yang beragendakan pembacaan keterangan dari saksi dan terdakwa pada Rabu (13/9/2017), musisi Iwa K menjawan apapun pertanyaan yang diajukan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Kuasa hukum pria bernama lengkap Iwa Kusuma, yakni Chris Sam Siwu pun mengungkapkan kalau kliennya bersikap kooperatif dengan bersaksi secara benar tanpa adanya perdebatan atau penyangkalan.

(Baca Juga: Kuasa Hukum Pastikan Tangisan Iwa K di Persidangan Bukan Air Mata Palsu)

"Agenda hari ini masih lanjutan saksi, pemeriksaan saksi tadi sekalius pemeriksaan terdakwa. Semua terdakwa ini saling bersaksi dan kita lihat tadi semua kesaksian dibenarkan dan tidak ada perdebatan atau penyangkalan, semuanya kooperatif," papar Chris saat ditemui di Pengadilan Negeri Tangerang, Rabu (13/9/2017).

Chris juga menambahkan kalau dalam sidang kedua yang baru digelar tersebut, Iwa K telah mengaku atas penyesalannya karena menggunakan barang haram jenis ganja, dan tak akan melakukannya kembali.

(Baca Juga: Soal Kebiasaan Konsumsi Ganja, Iwa K: Kalau Diceritain Panjang)

"Yang paling penting di persidangan itu kita bisa lihat ada penyesalan yang terdalam dari semua terdakwa, mereka sudah menyesal dan tak akan lagi mengulangi perbuatan mereka," tambahnya.

Oleh sebab itu, Chris berharap kalau jaksa bisa mempertimbangkan tuntutan setelah mendengar keterangan dari kliennya tersebut, dan menekankan kalau Iwa K bukan seorang pengedar.

(Baca Juga: Jalani Rehabilitasi, Kuasa Hukum Iwa K: Kondisinya Sangat Prima)

"Selebihnya kita ikuti saja, minggu depan ada tuntutan. Sehingga kita berharap fakta persidangan bisa menjadi hal yang dipertimbangkan dalam tuntutan. Yang pasti mereka bukan bandar," tutup Chris.

Iwa K sendiri tertangkap tangan membawa tiga linting ganja dalam kemasan rokok kretek yang disimpan di kantong celana bagian depan saat hendak terbang menuju Makassar, Sulawesi Selatan. Ia diamankan pihak berwajib di Terminal 1 A Bandar Udara Soekarno Hatta pada 29 April 2017 sekira pukul 04.00 WIB.

(Baca Juga: Jelang Sidang Perdana Kasus Narkoba, Kondisi Iwa K Prima dan Siap)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini