nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Untuk Indonesia, Glenn Fredly Bakal Gelar Konser Tanda Mata untuk Slank

Revi C. Rantung, Jurnalis · Kamis 14 September 2017 16:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 14 205 1775957 untuk-indonesia-glenn-fredly-bakal-gelar-konser-tanda-mata-untuk-slank-JIZRAvjsMT.jpg Glenn Fredly (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Siapa yang tidak mengetahui eksistensi grup band Slank. Band yang digawangi Bimbim (drum), Kaka (vokal), Ridho (gitar), Ivanka (Bass), dan Abdi Negara Nurdin (gitar) telah lama berkarya pada industri musik Tanah Air dan menghasilkan lirik lagu-lagu yang tegas dan lugas.

Selain itu, grup musik yang berdiri pada 1983 ini telah menjadi influence tersendiri bagi generasi muda. Tentu hal itu menarik bagi seorang Glenn Fredly yang melihat sepak terjang dari Slank. Untuk itu, bersiaplah mendengar sesuatu hal yang berbeda yang dipersembahkan Glenn Fredly dalam sebuah konser yang bertajuk konser Tanda Mata untuk Slank.

(Baca Juga: Duet Lintas Genre Glenn Fredly dan Kelompok Penerbang Roket Bikin Panas)

(Baca Juga: Slank Malah Girang Lagunya Bakal Diacak-acak Glenn Fredly)

Menurut penyanyi 41 tahun itu, secara pribadi konser yang bertajuk Tanda Mata untuk Slank dipersembahkan untuk semua orang Indonesia. Mengingat Slank adalah salah satu band milik Indonesia serta mempunyai fans terbesar di Indonesia dengan nama Slankers. Tentu ini akan menjadi konser yang sangat diimpikan oleh Glenn sendiri dan sangat berbeda, setelah sebelumnya juga mantan kekasih dari Aura Kasih ini menggelar konser persembahan untuk Ruth Sahanaya pada September 2016 lalu.

"Secara pribadi, Konser Tanda Mata Glenn Fredly untuk Slank ini saya persembahkan untuk Indonesia. Slank adalah milik Indonesia. Fanbase musik terbesar di Indonesia adalah Slankers. Berbeda dengan konser Tanda Mata yang lalu dimana Ruth Sahanaya memiliki roots yang sama dengan saya," ujar Glenn Fredly saat dijumpai di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Kamis (14/9/2017).

Selain itu, Glenn juga menambahkan bahwa grup musik Slank memang mempunyai keunikannya tersendiri. Keunikan inilah yang ingin ia eksplorasi lebih walaupun mempunyai genre musik yang berbeda dari Slank

"Slank mempunyai keunikan tersendiri. Di mana kami masing-masing memiliki musik yang jauh berbeda, penggemar musik yang berbeda, influence musik yang beda, lingkungan komunitas yang beda dan perbedaan dalam hal lainnya.

Kendati demikian, Glenn juga mengungkapkan bahwa perbedaan-perbedaan di atas tidak menjadi masalah berarti. Hal itu pun akan menunjukkan bagaimana nantinya Glenn akan menyuguhkan sesuatu yang berbeda dari apa yang dilakukan oleh Slank. Sementara itu, konser Tanda Mata untuk Slank akan digelar pada 30 September 2017 bertempat di Gandaria City Hall, Jakarta Selatan.

"Ini adalah tentang bagaimana saya mencoba membuat sesuatu yang berbeda dari apa yang telah dilakukan Slank," tutupnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini