Image

Jalani Program Bayi Tabung, April Jasmine Mencoba Bersyukur karena Hakikinya Adalah Ujian

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 13 September 2017, 19:22 WIB
https img z.okeinfo.net content 2017 09 13 33 1775308 jalani program bayi tabung april jasmine mencoba bersyukur karena hakikinya adalah ujian LQDgIaRz6T.jpg April Jasmine dan Ustadz Solmed (Foto: Instagram)

JAKARTA - April Jasmine mencurahkan isi hatinya usai memutuskan ikut program bayi tabung. Dalam pemaparannya, April menceritakan momen-momen saat ia harus menerima banyak suntikan untuk menambah ketebalan rahim yang kala itu masih di bawah batas normal untuk proses penyuntikan embrio.

(Baca Juga: Ustadz Solmed dan April Jasmine Ingin Tambah Momongan, Tapi...)

(Baca Juga: Lakukan Program Bayi Tabung, Ustadz Solmed Ingin Punya Anak Kembar)

"Ada suster yang datang ke rumah suntikin perut saya harus di jam yang sama. Dan dari situ saya istirahat tidur teratur, makan makanan rumah yang sehat. Alhamdulillah 9 hari dari situ, ketebalan rahimnya sudah oke, sudah 11 milimeter. Dokter positif langsung jadwalin transfer embrio tanggal segini. Tanggal 11 itu lah mulai transfer. Saya pikir sudah bebas dari suntikan ternyata masih sampai tanggal 21, suntikan tiap hari," kisah April Jasmine dalam sesi jumpa pers yang berlangsung di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat (13/9/2017).

Seperti diketahui, April Jasmine memutuskan untuk ikut dalam program bayi tabung usai sang suami, Ustadz Solmed menyampaikan keinginan menambah momongan. Langkah itu diambil April lantaran ia sudah tidak dapat melakukan proses pembuahan secara normal seiring dengan diangkatnya kedua saluran tuba fallopi di bagian rahim.

(Baca Juga: Opick Kena Isu Poligami, Ustadz Solmed: Beliau Orang Baik)

Mengenai pengangkatan saluran tuba fallopi April, hal tersebut dilakukan usai hasil pemeriksaan dokter menunjukkan adanya pembengkakan akibat endometriosis. Menurut keterangan dokter Anggia Melanie yang menangani April, kondisi tersebut dapat membahayakan janin apabila tidak segera diambil tindakan.

Menanggapi pengangkatan saluran tuba fallopinya, April Jasmine mengaku tetap berusaha tegar meski sempat ragu diawal. "Ini buat aku ujian, sesuatu yang harus dilakukan. Memang jalan dari Allah. Kita positive thinking, bismillah kita usaha. Urusan Allah kasih kita tetap bersyukur," tuturnya.

Terakhir, April juga menghimbau kepada para wanita agar tetap menjaga kesehatan rahim. Menurut April, anugerah terbesar seorang wanita adalah masih dapat merasakan proses kehamilan secara normal.

"Harus banyak bersyukur yang punya dua saluran, yang masih bisa hamil dengan mudah itu rezeki luar biasa," pungkas April Jasmine.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini