Image

Keren! Astrid Tiar Batasi Anak Main Gawai 5 Menit Sehari

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Rabu 13 September 2017, 22:30 WIB
https img o.okeinfo.net content 2017 09 13 33 1775283 keren astrid tiar batasi anak main gawai 5 menit sehari PXrM6hLUAI.jpg Astrid Tiar (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Astrid Tiar sudah lama tak pernah muncul di hadapan publik. Selain sempat pindah ke London, Astrid memang sedang fokus dalam membesarkan kedua anaknya, Annabel dan Issabel.

Ada cara unik yang diterapkan oleh Astrid dalam mendidik anaknya. Ia membatasi sang anak dalam penggunaan gawai. Dalam satu hari, anak-anak Astrid hanya boleh menonton video Youtube selama lima menit.

(Baca Juga: Cuma 4 Jam Per Hari, Waktu yang Dihabiskan Adinia Wirasti Gunakan Gawai)

(Baca Juga: 5 Momen Kebahagiaan Naysila Mirdad bersama Orangtua)

"Dia itu nonton Youtube sehari hanya 5 menit! Jadi nunggu saat-saat dia sudah ngerjain PR, sudah makan, sudah mandi, sudah semuanya, dia baru datang ke aku," kata Astrid menceritakan keseharian Annabel.

Astrid memang mengaku harus membatasi sang anak karena zaman sekarang individualisme semakin tinggi. Ia ingin anaknya tumbuh dengan bersosialisasi dan tidak hanya menghabiskan waktu dengan bermain gawai.

"Memang harus dibatesin lah, karena aku mengajarkan dia kalau main itu sama teman, berdua minimal. Sama adeknya, sama keponakan, enggak boleh sendiri. Karena aku lihat makin ke sini orang makin individualisme," terangnya.

(Baca Juga: Dikaitkan dengan Andi Arsyil, Ayah Rozak Doakan Ayu Ting Ting Temukan Jodoh Terbaik)

Selain itu, Astrid juga rupanya banyak mengajarkan mainan-mainan tradisional kepada putrinya. Permainan seperti petak umpet, congklak, dan tapak gunung justru dirasanya bisa mengajarkan bersosialisasi.

"Jadi, aku pengin ajarkan dia kalau main itu permainan yang berdua kayak main congklak, tapak gunung, petak umpet. Mainan zaman dulu aku ajarin," tambahnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini