Image

Sibuk di Industri Musik, Jaz Rutin Mudik 5 Bulan Sekali ke Brunei Darussalam

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Rabu 13 September 2017, 16:27 WIB
https img.okeinfo.net content 2017 09 13 205 1775141 sibuk di industri musik jaz rutin mudik 5 bulan sekali ke brunei darussalam emczhLZwud.jpg Jaz (Foto: Sabki/Okezone)

JAKARTA - Meninggalkan tanah kelahiran tentu menimbulkan rasa rindu dari seorang Jaz Hayat untuk para keluarganya. Ia lahir dan besar di Brunei Darussalam namun memilih berkarier di Jakarta, Indonesia sejak tahun 2013.

Tak mau rasa rindunya terus menjamur, Jaz pun memilih untuk mudik ke kampung halaman di setiap lima bulan sekali. Sebab, hal tersebut bisa membuat semangatnya kembali untuk melanjutkan karier di Ibu Kota.

(Baca Juga: Tak Pernah Targetkan Penghargaan, Jaz Pilih Fokus Debut Album)

(Baca Juga: Demi Ciptakan Karya Terbaik, Jaz Cuma Butuh Kamar yang Tenang)

Jaz juga mengaku tidak ada perubahan yang dirasakan meskipun namanya sudah dikenal banyak orang sebagai musisi Tanah Air. Pria berusia 24 tahun tersebut tetap menyapa dan bertemu teman-temannya di beberapa kesempatan.

"Enggak sih ya, enggak ada perubahan. Saya pulang ke Brunei tu every lima bulan sekali. Ya pas pulang, lebaran, mudik," ceritanya kepada Okezone saat dijumpai di Studio RCTI, Jakarta Barat.

(Baca Juga: Diajarkan Mandiri Lewat Kegiatan Pramuka, Jaz Rajin Cuci Piring Sendiri)

Jaz lebih dulu menetap di Brunei, tempat ia dilahirkan saat mengawali hobinya dalam ranah musik. Sebelum menjadi seorang solois, Jaz Hayat memang aktif di media sosial khususnya Youtube untuk mengcover lagu-lagu yang ia suka.

Lewat berbagai karyanya di media sosial, Jaz berkesempatan naik panggung Anugerah Planet Muzik (APM) yang digelar di Singapura pada awal 2013. Bruno Mars adalah tokoh inspiratif untuk Jaz di industri tarik suara.

Jaz masih tetap konsisten dengan tema cinta di setiap lagunya. Pada lagu ketiganya, ia mengusung konsep lagu yang tak jauh berbeda namun dipastikan karyanya selanjutnya akan mengambil tema yang berbeda.

Saat ditanya perihal duet atau membentuk sebuah grup band, Jaz mengaku ingin fokus sebagai penyanyi solo. Saat ini, ia tengah mempersiapkan album yang rencananya dirilis pada pertengahan 2018.

"Belum ada (rencana) duet sih saya pengin fokus sendiri dulu," tutup pelantun tembang hits Dari Mata tersebut.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini