Image

Tak Pernah Targetkan Penghargaan, Jaz Pilih Fokus Debut Album

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Rabu 13 September 2017, 15:50 WIB
https img o.okeinfo.net content 2017 09 13 205 1775104 tak pernah targetkan penghargaan jaz pilih fokus debut album pJHctJessE.jpg Jaz (Foto: Instagram)

JAKARTA - Terjun di dunia tarik suara sejak 2013, Jaz telah mendapatkan penghargaan dari sebuah ajang musik, melalui karya pertamanya Dari Mata. Ia tak pernah menyangka, seperti saat dirinya masuk nominasi penghargaan musik internasional satu tahun yang lalu.

- Baca Juga: Diajarkan Mandiri Lewat Kegiatan Pramuka, Jaz Rajin Cuci Piring Sendiri

Ditanya soal penghargaan yang ia dapatkan, pria kelahiran Brunei Darussalam tersebut mengaku tidak pernah membuat target khusus. Jaz cukup mengikuti alur sesuai profesi yang digelutinya ini.

Tak bisa dipungkiri oleh Jaz bahwa mendapatkan penghargaan adalah bagian dari harapan semua insan di industri musik termasuk dirinya. Namun di lain hal, solois berusia 24 tahun tersebut ingin lebih fokus pada debut album perdananya.

"Kalau saya sih sampai sekarang untuk awards dan segala macam saya ikut alur sih sebenarnya," ungkapnya kepada Okezone saat dijumpai di Studio MNC, Kebon Jeruk, jakarta Barat.

"Karena saya bukan tipe orang yang masang target. Target saya bukan menang atau masuk sesuatu, ya berharap sih menang ya cuma saya ngikut alur saja sekarang. Fokus mau debut album aja sih sekarang," tambah Jaz.

Seperti diketahui, Jaz memulai kariernya sejak 2013 dan bisa meraih perhatian publik pada pertengahan tahun lalu dengan single Dari Mata. Diakuinya bahwa karya perdananya tersebut menjadi ciptaannya sendiri yang berawal dari ketidaksengajaan.

Tak ada harapan lebih saat single Dari Mata akhirnya diluncurkan olehnya. Baginya, menaruh harapan besar pada karya-karyanya hanya akan meninggalkan rasa kecewa jika tidak terwujud.

- Baca Juga: Demi Ciptakan Karya Terbaik, Jaz Cuma Butuh Kamar yang Tenang

"Jangan terlalu berharap banyak sih. Pas kita bikin lagu ya biar ngalir ya. Kalau harapannya terlalu nanti malah kecewa," ujar Jaz.

"Kita bikin aja (lagu) yang terbaik karena kita enggak bisa nebak pasar nanti kayak gimana. Kadang lagu yang kita enggak suka pas lempar ke pasar malah konsumen suka nanti atau malah enggak suka," pungkas Jaz Hayat.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini