nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sukses Mencekam, Baru 3 Hari Ditayangkan Film 'Horor' IT Meraup Rp1,5 Triliun

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Selasa 12 September 2017 05:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 09 12 206 1773931 sukses-mencekam-baru-3-hari-ditayangkan-film-horor-it-meraup-rp1-5-triliun-jd0dZ6dGGR.png Film IT (foto: Danofgeek)

WASHINGTON - Resmi dirilis pada Jumat, 8 September 2017, film IT langsung mendapat sambutan yang luar biasa dari penggemar film bergenre horor di seluruh dunia. Sebagaimana diberitakan Variety, hanya dalam waktu 3 hari saja film tersebut sukses mencekam dan meraup USD117 juta atau sekira Rp1,5 triliun hanya di Amerika Utara.

Diberitakan pula bahwa angka tersebut termasuk perolehan yang sangat tinggi untuk film horor selama bulan ini. Film IT merupakan garapan New Line dan Warner Bros. Jeff Goldstein, kepala distribusi di Warner Bros sudah memprediksi bahwa penerimaan film ini akan sangat luar biasa.

(Baca Juga: Yuk Kenalan dengan 3 Karakter Penting di Film Horor IT)

"Setelah kami menunjukkan trailer pertama, kami menyadari bahwa kami memiliki sesuatu yang istimewa. Itu benar-benar membuat kami semangat," ujar Goldstein seperti dikutip dari Variety.

(foto: Instagram/@wildruts)

(Baca Juga: Sukses Ciptakan Rasa Takut di Lokasi IT, Bill Skarsgard Khawatir Lawan Main Trauma)

It diangkat dari novel paling menyeramkan milik Stephen King. Ceritanya akan berpusat pada perjuangan sekelompok anak-anak Derry yang menghadapi ketakutan terbesar mereka, yakni Pennywise. Badut menyeramkan tersebut dikenal kejam karena memiliki catatan pembunuhan dan kekerasan yang telah dilakukannya selama berabad-abad.

Pennywise sendiri merupakan salah satu personel dari band The Losers Club. Film horror ini disutradarai oleh Andres Muschietti.

(Baca Juga: Tak Sekadar Horor, Film IT Juga Bahas Isu Bullying)

Balon berwarna merah akan menjadi salah satu pemandangan yang sering terlihat di film ini. Seperti diketahui, Pennywise identik dengan balon berwarna merah yang selalu dibawanya.

Selain bercerita tentang ketakutan di kota Derry, It juga akan sangat menyorot isu tentang bullying. Di dalam trailer, ada satu adegan di mana seorang anak kecil sedang di-bully oleh sekawanan anak muda di sebuah jembatan.

(Baca Juga: Pennywise VS Joker, Hayo Badut Mana yang Lebih Mengintimidasi Penonton?)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini