nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingat Petuah Bunda Teresa, Axel Matthew Tenang Jalani Sidang Perdana

Sumarni, Jurnalis · Senin 11 September 2017 21:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 11 33 1773843 ingat-petuah-bunda-teresa-axel-matthew-tenang-jalani-sidang-perdana-tbz0OzCbkn.jpg Axel Matthew Thomas (Foto: Instagram)

TANGERANG - Putra sulung Jeremy Thomas, Axel Matthew menjalani sidang perdana terkait kasus penyalahgunaan narkotika pada Senin (11/9/2017). Sidang diadakan di Pengadilan Negeri Tangerang, Banten sekira pukul 11.00 WIB dengan pembacaan dakwaan dari jaksa penuntut umum (JPU).

Dengan mengenakan pakaian tahanan bernomor 44, Axel tampak tenang mendengarkan dengan seksama dakwaan panjang dari JPU. Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Jeremy yang ikut mendampingi Axel dalam menghadapi Majelis Hakim siang tadi.

(Baca Juga: Axel Matthew Sidang Perdana, Jeremy Thomas Rindu Cium Kening Anak)

(Baca Juga: Sidang Perdana, Axel Matthew Didakwa 3 Tahun Penjara atas Penyalahgunaan Narkotika)

"Hari ini perdana Axel sidang. Dia sopan, santun, dan mendengarkan dengan baik," kata Jeremy.

Semenjak kasus bergulir hingga masuk ke meja pengadilan, aktor senior ini memang telah mewanti-wanti sang anak agar terus berdoa kepada Tuhan. Ia juga terus menghimbau Axel supya tetap tenang dalam menghadapi cobaan ini.

"Axel saya ajarkan tips berdoa 'Kita perlu menemukan Tuhan, dan dia tidak dapat ditemukan dalam kebisingan dan kegelisahan' tips Mother Teresa semoga Axel tenang," sambungnya.

(Baca Juga: Mengharukan, Jeremy Thomas Ungkap Sulitnya Menjadi Seorang Ayah)

Jeremy sendiri memang sengaja terus berada di sisi sang anak yang kini terjerat masalah hukum. Ia tidak ingin putra sulungnya itu terjatuh di masa-masa beratnya ini.

"Kami sandarkan dengan terus berdoa, karena keluarga percaya kekuatan Tuhan tanpa batas. Saya dampangi buat terus men-develop moril Axel semoga semua berjalan baik sesuai rencana Tuhan," kata Jeremy.

Axel sendiri didakwa minimal menjalani kurungan tiga tahun penjara. Ia dijerat pasal 61 juncto 71 Ayat 1 dan Pasal 60 Ayat 5 juncto 69 UU Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika. Atas tuntutan tersebut pihak Axel menyatakan keberatan.

Kuasa hukum Axel, Amin Zakaria akan mengajukan eksepsi. Oleh karena itu, sidang lanjutan dijadwalkan diadakan pada 14 September 2017 dengan agenda eksepsi dari pihak Axel.

Sebagaimana diketahui, Axel ditangkap oleh petugas Satresnarkoba Polresta Bandara Soekarno Hatta pada 15 Juli 2017 di salah satu hotel di Jakarta Selatan. Dari hasil pemeriksaan, polisi berhasil mengantongi bukti transfer uang senilai Rp1,5 juta dari rekening Axel untuk pembelian happy five.

Namun pada saat penangkapan berlangsung, Axel sempat melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri hingga akhirnya terjadi baku hantam antara Axel dengan petugas kepolisian. Kini pemuda 20 tahun ini berada di Lapas Pemuda Tangerang hingga putusan pengadilan keluar.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini