Image

Anak Kedua Terkena Katarak, Asri Welas: Rasanya Seperti Langit Runtuh

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Senin 11 September 2017, 15:26 WIB
https img o.okeinfo.net content 2017 09 11 33 1773564 anak kedua terkena katarak asri welas rasanya seperti langit runtuh 96hLbpJLtF.jpg Asri Welas (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Kesedihan tampak menyelimuti aktris Asri Pramawati atau biasa dikenal dengan Asri Welas. Ia tengah berduka karena anak keduanya yang bernama Rayyan Gibran Ridha Rahardja terkena katarak. Informasi itu dibagikan oleh aktris 38 tahun itu lewat unggahan foto dalam Instagram pribadi @asri_welas, Senin (11/9/2017).

(Baca Juga: Selamat! Asri Welas Melahirkan Anak Kedua)

(Baca Juga: Hamil Kedua, Asri Welas Dikarunai Anak Laki-Laki)

Dalam tulisan yang dibubuhkan oleh Asri Welas, ia tampak kaget saat mengetahui sang anak divonis menderita penyakit katarak. Parahnya lagi penyakit katarak itu menyerang kedua bola mata buah hatinya. Sontak, membuat dirinya mengambil tindakan untuk pemeriksaan lebih lanjut mengenai katarak tersebut.

Seperti unggahan foto yang dibagikan, terlihat Mas Ibran sapaan untuk sang anak, tengah ditangani dokter dalam proses pemeriksaan. Mas Ibran pun tidak terlihat rewel dalam foto itu. Meski usianya masih sangat kecil, tak mengurungkan niat istri dari Galiech Ridha Rahardja untuk kesembuhan sang anak yang lahir pada 12 April lalu.

(Baca Juga: Asri Welas Ajak 20 Anggota Keluarga Liburan Akhir Tahun di Yogyakarta)

"Waktu itu terus terang rasanya seperti langit runtuh harus menerima kenyataan waktu Prof. Rita bilang Mas Ibran ada katarak di ke 2 matanya, sehingga menghalangi pandangan ke 2 matanya. Ini foto pemeriksaan pertama Mas Ibran di usia nya 3 bulan, pinter nya anakku sayang 😍 kita jalani semua pemeriksaan dari awal agar mas Ibranku bisa melihat dunia amin 🙏," tulis Asri welas.

Tidak hanya sampai di situ, terdapat pula foto yang dibagikan oleh Asri ketika sang anak tengah tertidur lelap usia menjalani operasi. Tampak dalam foto itu, mata sebelah kanan dari Ibran dibungkus oleh kain putih. Tak lupa, pemain film The Underdogs ini juga mengucap syukur atas kelancaran operasi yang dijalani sang anak.

"Alhamdulilah sudah menjalani operasi mata yang kanan dan berjalan dengan baik, Prof. Rita sudah cek keadaan syaraf retina belakangnya, akan tetapi sehabis operasi dilihat dari depan, retina depannya keadaannya bagaimana melalui infrared dan dilakukan setelah tidak ada luka setelah operasi mata kanan nya," tambahnya.

Melihat unggahan itu, lantas membuat warganet bersimpati dengan apa yang menimpa anak kedua dari Asri Welas. Tak sedikit dari mereka yang mendoakan perihal kesembuhan Ibran. Kalimat-kalimat motivasi juga kerap diberikan warganet untuk kesembuhan sang anak.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini