Image

2 Bulan Dipenjara, Tak Pengaruhi Kesehatan Pretty Asmara

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 11 September 2017, 10:28 WIB
https img z.okeinfo.net content 2017 09 11 33 1773357 2 bulan dipenjara tak pengaruhi kesehatan pretty asmara Arlf97VGau.jpg Pretty Asmara (Foto: Instagram)

JAKARTA - Kuasa hukum Pretty Asmara, Chris Sam Siwu mengabarkan kondisi terkini kliennya yang sudah hampir dua bulan mendekam di balik sel Rumah Tahanan Narkoba Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan. Hal tersebut disampaikan Chris usai memberikan keterangan perihal kelanjutan proses hukum terhadap Pretty.

"Sehat, alhamdulillah sehat," ucap Chris saat dihubungi Okezone pada Senin (11/9/2017).

(Baca Juga: Kuasa Hukum Bantah Pretty Asmara Jadi Penyedia Narkoba di Kalangan Selebrit)

(Baca juga: Polisi Bantah Pretty Asmara Alami Depresi di Dalam Tahanan)

Seperti diberitakan, Pretty Asmara terseret perkara narkoba usai ditangkap saat menggelar pesta di salah satu hotel di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat pada Juli 2017. Bersama Pretty, polisi turut menangkap seorang pria bernama Hamdani yang diduga berstatus sebagai bandar narkoba serta tujuh artis lain yang saat itu berada di lokasi.

Dari hasil penangkapan, polisi juga turut mengamankan sejumlah barang bukti dalam jumlah besar. Paket sabu seberat 0,92 gram didapat dari kamar hotel tempat Pretty menginap. Sementara dari ruang karaoke tempat Pretty menggelar pesta bersama rekan-rekannya, polisi menemukan paket sabu seberat 1,12 gram, 23 butir ekstasi serta 38 butir happy five.

Mengenai kelanjutan proses hukum kliennya, Chris Sam Siwu mengatakan bahwa Pretty akan segera menjalani pemeriksaan tambahan pasca sempat menyuarakan ketidakadilan yang ia rasakan. Kendati demikian, Chris belum dapat memberikan informansi tambahan mengenai detail pemeriksaan tersebut.

(Baca juga; Pengakuan Pretty Asmara soal Proses Penjebakan Dibongkar lewat Surat)

(Baca Juga; Buntut Protes Ketidakadilan, Pretty Asmara Akan Jalani Pemeriksaan Tambahan)

Pun halnya dengan pemeriksaan berkas Pretty di Kejaksaan, Chris juga belum menerima informasi baru dari pihak kepolisian. Chris mengatakan, ada kemungkinan pihak kejaksaan masih meneliti kelengkapan berkas dari hasil penyidikan kasus yang menyeret Pretty. "Nanti kalau ada saya infokan," tuturnya.

Pretty Asmara sendiri terancam hukuman berat lantaran dikenakan pasal berlapis. Buntut dari penemuan barang bukti di lokasi dan hasil pemeriksaan polisi, Pretty dikenakan Pasal 114 ayat (2) subsider Pasal 112 ayat (2) juncto Pasal 132 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan Pasal 60 ayat (1) huruf b dan c subsider Pasal 62 juncto Pasal 71 UU RI No.5 Tahun 1997 tentang Psikotropika.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini