Paul McCartney, Orang di Balik Suksesnya Operasi Kaki Dave Grohl

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Minggu 10 September 2017 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 10 33 1773120 paul-mccartney-orang-di-balik-suksesnya-operasi-kaki-dave-grohl-okDlv1yvcx.jpg Dave Grohl (Foto: Billboard)

LOS ANGELES - Frontman Foo Fighters, Dave Grohl sepertinya sangat berhutang budi pada legenda musik Paul McCartney. Tak banyak orang yang tahu bahwa Paul adalah orang di balik layar operasi kaki yang dijalani oleh Dave setelah terjatuh di panggung pada tahun 2015 silam.

(Baca Juga: Insiden Patah Kaki Dave Grohl Jadi Teaser Album Baru Foo Fighters)

(Baca Juga: Penuh Emosional, Dave Grohl Kenang Kematian Tragis Chris Cornell dan Chester Bennington)

"Dia dan keluarganya benar-benar mengatur jadwal operasiku di London setelah aku mematahkan kakiku. Hal itu masih tak bisa kulupakan," kata Dave mengakui.

Dave Grohl memang mengaku sangat mengidolakan Paul McCartney. Ia tumbuh dan besar menjadi musisi seperti saat ini karena mendengarkan karya-karya The Beatles.

(Baca Juga: Musisi Rock Dunia Lakukan Gerakan I'm Listening untuk Lawan Bunuh Diri)

"Aku tidak akan bermain musik jika bukan karena Paul McCartney karena aku belajar bagaimana bermain gitar dengan buku lagu The Beatles dan membawakan lagu mereka. Namun aku juga tidak akan bisa berjalan seperti ini jika bukan karena Paul McCartney. Dia kenal banyak dokter hebat!" pujinya.

Kedekatan Paul dan Dave memang sudah bukan rahasia lagi. Keduanya menjalin hubungan pertemanan yang kuat dan saling mendukung satu sama lain dalam berkarya. Salah satu contohnya adalah ketika Paul diminta Dave bermain dalam satu lagu di album baru Foo Fighters, "Concrete and Gold".

Tak tanggung-tanggung, Dave meminta legenda The Beatles tersebut untuk bermain drum, bukan bass atau gitar yang memang menjadi keahliannya. Untungnya, Paul menerima tawaran tersebut dan akhirnya menyumbangkan tenaganya demi Dave.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini