nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sudah 90% Selesai, Biaya Pembangunan Musala Olga Syahputra Tanpa Campur Tangan Warga

Revi C. Rantung, Jurnalis · Jum'at 08 September 2017 18:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 08 33 1772175 sudah-90-selesai-biaya-pembangunan-musala-olga-syahputra-tanpa-campur-tangan-warga-jwiEHYOkBH.jpg Musala Olga Syahputra (foto: Revi C Rantung/Okezone)

JAKARTA - Pembangunan musala yang bernama Birrul Walidaini Olga Syahputra hampir rampung. Menurut Bae Mahdie Achmad selaku Ketua RW 05 Duren Sawit, Jakarta Timur, musala tersebut hanya tinggal menunggu polesan akhir, yakni pada bagian luar musala.

Dengan kata lain, musala tersebut sudah 90 persen selesai. Menariknya, dalam pembangunan musala ini juga, tak ada campur tangan warga dari segi materi. Ini merupakan murni biaya dari keluarga almarhum Olga Syahputra.

(Baca Juga: Begini Awal Mula Berdirinya Musala Olga Syahputra)

Dari pantaun Okezone, terlihat satu kubah lagi yang masih belum dipasang pada bagian depan. Namun bagian dalam musala tersebut, sudah bisa digunakan oleh warga. Di dalam musala ini juga sudah telihat karpet-karpet terpasang. Dengan berwarna cerah, musala ini berdiri megah di kawasan pemukiman warga.

(foto: Revi C Rantung/Okezone)

"Kalau masalah pembangunan saya rasa mungkin sudah diangka 90 persen ya. Namun untuk kekurangannya tinggal sedikit-sedikit lah. Jadi memang sudah disepakati, tidak ada satu biaya sepeser pun yang dibebankan pada pihak masyarakat setempat ataupun pewakaf dari mushola yang terdahulu. Jadi biaya itu ditanggung murni oleh keluarga almarhum Olga Syahputra," katanya saat ditemui Okezone, Jumat (8/9/2017).

(Baca Juga: Tangis Mak Vera Pecah Tahu Masjid Olga Syahputra Hampir Rampung Tanpa Kendala)

"Ya terutama, hanya cuma merampungkan bagian luarnya saja, atau bahasa kerennya finishing gitu," sambungnya.

Sementara untuk musala Birrul Walidaini Olga Syahputra memang sudah sempat digunakan warga, terlebih dengan salat sehari-hari dan juga telah digunakan pada Idul Adha kemarin. Meski belum pada proses akhir, warga tampak antusias dengan didirikannya musala ini.

(Baca Juga: Diam-Diam Masjid Impian Mendiang Olga Syahputra Sudah Berdiri Megah)

"Kalau untuk aktivitas, ya dipergunakan sudah. Jadi sekalipun ini masih dalam tahap pembangunan, ini bukan renovasi ya, langsung pembangunan. Karena musala yang terdahulu dirubuhkan dulu gitu ya, jadi murni dibangun dari nol," imbuhnya.

(foto: Revi C Rantung/Okezone)

Kendati demikian, dengan berdirinya musala ini, menjadikan Ketua RW 05 ini senang sekaligus bangga. Hal itu lantaran Musala Birrul Walidaini Olga Syahputra menjadi tempat untuk kepentingan umum dan memang diperlukan para warga sekitar.

"Kita senang dan bangga dengan didirikannya musala ini. Ya karena ini sarana ibadah yang betul-betul diperlukan di lingkungan saya," tandasnya.

(Baca Juga: Alhamdulillah, Sedikit Lagi Masjid Olga Syahputra Sudah Bisa Digunakan Masyarakat)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini