Penuh Emosional, Dave Grohl Kenang Kematian Tragis Chris Cornell dan Chester Bennington

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Kamis 07 September 2017 07:40 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 07 33 1770903 penuh-emosional-dave-grohl-kenang-kematian-tragis-chris-cornell-dan-chester-bennington-7NHTZ3fACL.jpg Dave Grohl (Foto: Billboard)

LOS ANGELES - Kematian Chris Cornell, vokalis Soundgarden dan Chester Bennington, vokalis Linkin Park beberapa bulan lalu masih menyisakan luka bagi penggemar terlebih rekan sesama musisi mereka. Sebab dua musisi kelas dunia tersebut memilih untuk mengakhiri hidup dengan bunuh diri akibat depresi.

Untuk itu Dave Grohl buka suara perihal kematian keduanya saat berada di The Rock FM, Selandia Baru. Videonya pun kini tersebar di channel Youtube dan ditonton oleh ratusan ribu akun.

Dengan penuh kehati-hatian, Grohl menyatakan bahwa depresi adalah sebuah penyakit manusia karena tekanan pekerjaan yang melebihi batas kemampuannya. Sehingga perlu adanya perhatian tidak hanya pada fisik namun juga mental seseorang untuk mencegah hal-hal buruk terjadi.

(Baca Juga: Kematian Chris Cornell Dikabarkan Jadi Alasan Chester Bennington Bunuh Diri)

(Baca Juga: Sama-Sama Gantung Diri, Chester Bennington Meninggal di Hari Ulang Tahun Chris Cornell)

“Sayangnya, ada stigma tertentu yang dikaikan dengan penyakit ini. Sama seperti kita merawat kesehatan diri sendiri, kesehatan mental juga perlu diperhatikan oleh banyak orang di luar sana,” kata Grohl.

“Chris adalah orang yang sangat baik dan ramah, sangat berbakat dan penuh potensi,” lanjut mantan drummer Nirvana ini.

Dalam video tersebut, Grohl tidak menjelaskan bagaimana kondisi Chris di detik-detik keputusannya untuk bunuh diri tersebut diambil. Namun yang jelas, pikirannya langsung tertuju kepada grup band juga anggota keluarga yang ditinggalkan saat kabar bunuh diri Chris sampai kepadanya.

“Saya tidak bisa berbicara tentang kondisi mental orang lain, tapi bagian tersulit dari hal ini adalah ketika kita kehilangan seorang teman. Saya langsung memikirkan keluarga dan personel bandnya, karena suatu hal seperti bunuh diri butuh waktu lama untuk diproses,” papar Grohl.

Tidak hanya Grohl, tapi drummer Taylor Hawkins juga turut memberikan komentarnya perihal kasus bunuh diri. Baginya, kehilangan adalah hal yang nyata untuk seseorang yang mengakhiri hidupnya sehingga, ia menghimbau agar para penggemarnya terus menjaga diri dan memastikan berada pada kondisi sehat.

“Rasa kehilangannya memang tidak enak, tapi hal ini adalah kejadian nyata. Jagalah dirimu sendiri, dan apabila ada temanmu yang terlihat sedang murung, coba tanyakan kondisi mereka,” tutup Hawkins.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini