nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lagi Pilek, Aris Idol Tolak Komentari Proses BAP Lanjutan

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Jum'at 01 September 2017 00:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 31 33 1767364 lagi-pilek-aris-idol-tolak-komentari-proses-bap-lanjutan-qeyJ54gFwQ.jpg Aris Idol dan tim pengacara (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan melakukan pemanggilan terhadap Aris Runtuwene atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Aris Idol pada Kamis 31 Agustus 2017. Pemanggilan Aris sendiri dilakukan untuk kepentingan pemeriksaan lanjutan atas laporan yang ia ajukan terhadap Ihsan Tarore.

"Pada hari ini pemeriksaan  BAP lanjutan agar perkara ini tetap terus berjalan," kata kuasa hukum Aris, Zecky Alatas saat ditemui usai pemeriksaan.

(Baca Juga: Disebut Tengil, Aris Idol Laporkan Ihsan Tarore ke Polisi)

(Baca Juga: Ihsan Tarore Minta Maaf Setelah Dilaporkan, Aris Idol: Sebelumnya Kemana Ya?)

Seperti diketahui, Aris Idol melaporkan Ihsan Tarore atas dugaan pencemaran nama baik belum lama ini. Dalam laporannya, Aris mengaku tidak terima dengan ucapan Ihsan yang mengibaratkan dirinya sebagai pria tengil usai membuat cemas sang istri pasca dikabarkan menghilang tanpa kabar selama beberapa hari.

Terkait proses BAP yang dijalani Aris, Zecky Alatas belum bersedia memberikan keterangan lebih detail. Zecky mengaku tidak ingin mendahului penyidik dalam menyampaikan perkembangan proses hukum yang dilalui Aris selaku kliennya.

"Masih menunggu hasil pemeriksaan yang enggak bisa kita bicarakan di depan umum ya. Karena segala sesuatunya tergantung penyidik," tuturnya.

Sikap serupa juga ditunjukkan Aris saat disinggung mengenai proses BAP yang ia lalui. Juara Indonesian Idol 2008 itu memilih tidak berkomentar dan menyerahkan sesi tanya jawab kepada kuasa hukumnya.

"No comment. Lagi pilek. Biar bang Al (Zecky Alatas) saja," ucap Aris singkat.

Sementara untuk kelanjutan proses hukum dalam laporan Aris terhadap Ihsan Tarore, Zecky menjelaskan bahwa kliennya tetap teguh pada pendirian untuk memberikan efek jera pada penyanyi sesama jebolan ajang Indonesian Idol itu.

(Baca Juga: Pengacara Sakit, Aris Idol Tunda Proses BAP Kasus Pencemaran Nama Baik yang Libatkan Ihsan Tarore)

(Baca Juga: Akibat Statement Ihsan Tarore, Aris Idol Jadi Kehilangan Job)

Menurut Zecky, permintaan maaf Ihsan yang hanya disampaikan lewat tulisan media sosial tidak dapat dipertanggungjawabkan. Oleh karena itu, Zecky menilai tidak ada alasan bagi Aris untuk menghentikan proses hukum.

"Menurut saya bukan caranya seperti itu ya. Karena kan minta maaf ada etikanya. Aris sudah ada lawyernya. Mungkin permintaan maaf tidak perlu lewat Instagram, tapi pertemukan kedua belah pihak secara baik-baik," tandasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini