nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ternyata Tulus Punya Lagu tentang Ibu, Ungkapan Cinta Anak-Anak

Sumarni, Jurnalis · Kamis 31 Agustus 2017 22:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 31 205 1767217 ternyata-tulus-punya-lagu-tentang-ibu-ungkapan-cinta-anak-anak-VWnnVNHVOG.jpg Tulus (Foto: Sabki/Okezone)

JAKARTA - Nama Tulus mendadak melambung usai meluncurkan lagu Teman Hidup pada 2011 silam. Pemilik nama lengkap Muhammad Tulus ini muncul dengan sederet lagu-lagu berlirik romantis yang nyaman didengar khususnya kalangan remaja.

Nyaris semua single yang diproduseri oleh Tulus mengusung lirik yang cukup kental perihal percintaan. Tapi siapa sangka, pria 30 tahun ini diam-diam pernah membuat lagu yang diperuntukkan khusus sang ibunda tercinta.

(Baca Juga: Tak Hadiri Pernikahan Raisa dan Hamish Daud, Tulus: Semoga Selalu Bahagia)

(Baca Juga: Donat, Penguat Ikatan Batin Antara Christo dan Coach Tulus)

Lagu berjudul Ibu itu sempat diciptakan beberapa tahun lalu dan dinyanyikan sendiri olehnya. Hal tersebut disampaikan Tulus saat dijumpai di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

"Judulnya ibu. Beberapa tahun yang lalu. Waktu itu yang nyanyiin saya," jelasnya.

Dalam keterangannya, pria kelahiran Bukit Tinggi, Sumatera Barat ini mengungkap Ibu sengaja diaransemen gunakan konsep musik anak-anak. Sayang hingga detik ini, Tulus sama sekali belum berencana merilis lagu tersebut.

"Saya dulu pernah nulis lagu buat anak-anak. Si Ibu ini. Tapi belum dipublikasikan," sambungnya.

Coach The Voice Kids Indonesia selama dua musim berturut ini memang membuka peluang di dunia musik anak. Ia berminat memproduksi lagu anak di masa depan. Selain album pribadinya, Tulus pun ingin memproduseri album dari penyanyi lain.

"Pengen sih (bikin musik anak) cuma belum sekarang. Cuma saya ingin jadi produser untuk album orang lain. Kalo bisa produksi musik buat anak ya kenapa enggak," imbuhnya.

Tulus sendiri memulai karier sebagai penyanyi sejak kecil. Saat berkuliah, ia diketahui pernah bergabung dalam Sikuai Band di Bandung. Usung aliran jazz, nama Tulus cukup mulai terkenal di kawasan sana.

Lalu pada 28 September 2011, Tulus perdana meluncurkan album bertajuk namanya. Beberapa lagu dalam album tersebut pun langsung mencetak rekor di tangga lagu Tanah Air. Salah satu di antaranya Sewindu, Teman Hidup, Kisah Sebentar hingga Jatuh Cinta.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini