Keren, Maudy Koesnaedi Angkat Biografi Benyamin Sueb dalam Bentuk Teatrikal

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Rabu 30 Agustus 2017 19:03 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 30 206 1766355 keren-maudy-koesnaedi-angkat-biografi-benyamin-sueb-dalam-bentuk-teatrikal-AfzlxygnQt.jpg Teater Babe, Muka Kampung Rejeki Kota (Foto: Sarah/Okezone)

JAKARTA - Aktris Maudy Koesnaedi memproduksi sebuah teatrikal yang mengangkat kisah perjalanan hidup atau biografi dari seniman Betawi, Benyamin Sueb yang bertajuk BABE, Muka Kampung Rejeki Kota.

(Baca Juga: Maudy Koesnaedi Selfie Bareng Keluarga, Netizen: Duh, Ibu & Anak Kece Badai)

(Baca Juga: Serba Biru, Acara Sunatan Anak Maudy Koesnaedi Berlangsung Meriah)

Ditemui saat menggelar jumpa pers, selaku produser wanita 42 tahun ini mengungkapkan kalau biografi mengenai perjalanan Benyamin Sueb pertama kali diangkat dalam bentuk teatrikal.

Maudy pun menceritakan kalau sebelum konser teatrikal ini diangkat, ia dan kru yang lainnya sempat meminta ijin kepada pihak keluarga.

(Baca Juga: Maudy Koesnaedi Dapat Kejutan Anniversary dari Anak)

(Baca Juga: Berusia Kepala Empat, Maudy Koesnaedi Pede Keluar Rumah Tanpa Pulasan Make-Up)

"Tahun ini kami mengangkat tokoh seniman betawi. Setelah saya meminta izin kepada keluarga, ini yang pertama kali yang mengangkat biografi. Kalau masalah lagu konser sering kali di-tribute untuk Babe. Ini kami bagi menjadi lima sketsa, dan dibagi per era," ujar Maudy saat ditemui di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta Pusat, Rabu (30/8/2017).

Konser teatrikal yang diangkat dari buku tahun 2005 karya Ludhy Cahyana dan Muhlis Suhaeri dengan judul yang sama, Maudy mencoba menyajikan setiap poin penting dalam buku tersebut dan menuangkan dalam bentuk sketsa teatrikal.

"Dan ini yang membuat saya sama Teguh, kamu membaca buku yang dikasih sama keluarga, kita cari poinnya yang penting, kita cari dan tuangkan dalam bentuk adegan. Dari ratusan karya-karyanya, mana lagu-lagu yang bisa masuk dalam skesta ini," paparnya.

Perjalanan hidup Benyamin Sueb Pertama kali diangkat, mantan None tahun 1993 ini ingin menampilkan dengan format yang beda dari teatrikal lainnya. Dalam semua sketsa akan disuguhkan lagu, koreografi, dan tatanan musik orkestra serta gambang kromong.

"Yang sangat menyenangkan adalah di sini semuanya menjadi baru, pertama kali membuat format musikal, teatrikal. Kemudian semua skesta full koreografi," ucap Maudy.

Kendati mengangkat hidup sang legenda, Maudy tak bermaksud untuk menggantikan sosok Benyamin dengan orang lain. Ia hanya ingin menampilkan kejenakaan Benyamin dengan cara yang lain.

"Menampilkan kejenakan Babe dengan cara yang beda. Sosok Babe enggak bisa diganti," pungkasnya.

Konser teatrikal ini akan diselenggarakan selama dua hari, yakni 15-16 September 2017 di Graha Bakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini