Ello Ikhlas Rehabilitasi, Kini Jalani Proses Detoksifikasi

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 29 Agustus 2017 17:06 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 29 33 1765508 ello-ikhlas-jalani-rehabilitasi-kini-jalani-proses-detoksifikasi-y567BvI8Jj.jpg Marcello Tahitoe (Foto: Instagram)

JAKARTA - Marcello Tahitoe (Ello) saat ini sedang menjalani proses rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Cibubur, Jakarta Timur. Menurut penjelasan Chris Sam Siwu selaku kuasa hukum Ello, kliennya saat ini masih menjalani tahap awal rehabilitasi.

"Masih proses di RSKO. Ya kondisinya baik, sehat, karena sekarang juga lagi proses detoksifikasi ya di sana," kata Chris saat dihubungi wartawan pada Selasa (29/8/2017).

(Baca Juga: Sibuk Syuting di Luar Kota, Aurelie Moeremans Belum Bisa Jenguk Ello)

(Baca Juga: Sempat Ditunda, Polisi Akhirnya Jelaskan Alasan Pending Umumkan Kasus Ello)

Seperti diketahui, Ello ditangkap Satnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan pada 6 Agustus 2017 di kediamannya yang berlokasi di daerah Jagakarsa, Jakarta Selatan. Dari hasil penangkapan, polisi turut mengamankan tersangka lain berinisial MT serta barang bukti dua paket ganja dengan berat dibawah lima gram.

Buntut dari penangkapan, Ello juga terbukti positif menggunakan narkoba lewat hasil tes urine yang dilakukan. Dari situ, Ello pun dinyatakan harus menjalani rehabilitasi guna menghilangkan ketergantungan.

(Baca Juga: Ello Terjerat Narkoba, Aurelie Moeremans Pastikan Hubungannya Baik-Baik Saja)

(Baca Juga: Ello Tertangkap Narkoba, Marcella Zalianty: Ada Upaya Perusakan Generasi Bangsa)

Terkait rehabilitasi yang harus dijalani Ello, Chris Sam Siwu mengaku tidak mengetahui secara pasti kapan prosesnya akan berakhir. "Kita kuasa hukum enggak dikasih tahu, ya jadi yang diberitahu tentang proses rehabilitasinya itu ke pihak keluarga," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Chris juga mengungkap kondisi Ello selama menjalani proses rehabilitasi. "Saya jenguk seminggu lalu. Dia sudah ikhlas sama apa yang dialami. Dia terima," beber Chris.

Sementara mengenai kelanjutan proses hukum Ello, Chris Sam Siwu mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu kabar lanjutan dari kepolisian. "Berkas di Kejaksaan sudah masuk. Sedang dalam pemeriksaan, masih belum P21. Jadi belum tahu proses hukumnya kapan," terangnya.

"Tapi dari pihak kepolisian sudah mengirimkan berkasnya ke Kejaksaan, tinggal tunggu prosesnya saja. Nanti pasti dikabari," pungkas Chris Sam Siwu.

Ello sendiri diancam dengan Pasal 111 dan 127 UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika sebagai buntut dari penangkapan tersebut. Dari kedua pasal diatas, Ello terancam pidana penjara minimal empat tahun dan maksimal 12 tahun.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini