Share

Hibur Anak Autis, Ucok Baba Berikan Keceriaan di Dalam Kelas

Alan Pamungkas, Okezone · Senin 28 Agustus 2017 00:11 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 28 33 1764935 hibur-anak-autis-ucok-baba-berikan-keceriaan-di-dalam-kelas-VqqLLGvdXT.jpg Ucok Baba (Foto: Ist)

JAKARTA - Ucok Baba tak hanya sibuk bekerja di dunia hiburan. Pria bertubuh mungil itu selalu mencoba memberikan kebahagian bagi orang-orang di sekitarnya, termasuk kepada anak-anak autis.

Kali ini, Ucok Baba menghibur anak-anak autis di Sekolah Global Mandiri Cakung, Jakarta Timur. Satu hal yang membuat dirinya suka menghibur anak-anak autis. Hak dalam pendidikan bagi siapapun adalah hal yang terus mendorongnya untuk selalu mendukung kegiatan sosial seperti ini.

(Baca Juga: Asyik, Sheryl Sheinafia Rayakan Satu Juta Followers di Instagram)

(Baca Juga: Meski Masih Bayi, Alice Norin Siap Bawa Anak ke Lokasi Syuting, Asalkan...)

"Anak seperti ini memiliki hak yang sama dalam pendidikan dan hak lainnya, seperti saya meskipun tubuh saya mungil namun saya sekolah sampai Sarjana Hukum dan seharusnya kita dan orang-orang mungil memiliki hak sama dalam bekerja sesuai kualitas dan kemampuan orang mini,” ucap Ucok Baba.

Menghibur anak-anak autis memberikan pengalaman berbeda bagi Ucok Baba. Ia pun senang, karena anak-anak autis tersebut bisa melupakan kepenatan di sela-sela kegiatan belajar mengajar.

(Baca Juga: Bahasa, Jadi Pelajaran Penting Indra Bekti dan Adila Jelita untuk Anak)

(Baca Juga: Sudah Menyesal, Miley Cyrus Janji Tidak Vulgar saat Manggung)

"Seru sekali ternyata anak Autis unik-unik dan bermacam-macam karakternya ada yang ingetnya Harry Potter dan lainya, banyak hikmah bisa menghibur ABK, dan mereka patut kita sayangi. Sebab ini bukan atas kemauan mereka melainkan sudah kehendak Tuhan," jelasnya.

Bersama dengan Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas Anak), Arist Merdeka Sirait, turut memberikan penghargaan kepada Rifa Ariani sang pengasuh Sekolah Global Mandiri yang berhasil menciptakan kondisi dan lingkungan sekolah yang nyaman bagi para anak-anak autis.

"Sebagai Wanita Inspirasi Dunia Pendidikan atas dedikasinya dalam membuat sekolah Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) dari jenjang Taman Kanak-kanak hingga Diploma 3 (D3). Jadi wajar jika kami dari Komnas Anak memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ibu Rifa Ariani,” tutup Arist Merdeka Sirait.

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini