nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dear Pencinta Animasi, MNC Animation Buka Kantor di Bandung

CDB Yudistira, Jurnalis · Sabtu 26 Agustus 2017 22:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 26 206 1763756 dear-pencinta-animasi-mnc-animation-buka-kantor-di-bandung-82TkAEDFRP.jpg BEACON 2017 (Foto: CDB Yudistira/Okezone)

BANDUNG - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) gelar Bekraf Animation Conference (BEACON) 2017 di Grand Ballroom Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Sabtu (26/8/2017). Kegiatan ini bertujuan guna menggali potensi para pencinta animasi berbakat di Indonesia.

(Baca Juga: Keren, MNC Animation Dukung Talenta Muda di Bidang Animasi)

(Baca Juga: Keren! MNC Animation Jadi Pembicara di BEACON 2017)

 

Di tengah serbuan film animasi asing saat ini, ternyata banyak talenta muda Indonesia yang masih semangat dalam kreativitasnya untuk melahirkan film animasi yang dapat dibanggakan dan memberikan asupan imbang bagi nilai-nilai positif bagi kehidupan masyarakat.

(Baca Juga: Demi Animasi Indonesia Mendunia, MNC Animation Jadi Pembicara di BEACON 2017)

(Baca Juga: MNC Akan Datangkan Artis-Artis Korea ke Indonesia)

‎"Sudah bukan rahasia umum lagi, bahwa kesuksesan film animasi di luar sana, justru banyak dibangun oleh ide-ide dan tangan-tangan anak bangsa," kata Sekretaris Utama Bekraf Mesdin Kornelis Simarmata yang membacakan sambutan tertulis Kepala Bekraf Triawan Munaf.

Dengan kegiatan yang di gelar Berkraf ini melalui ‎BEACON, bisa menjadi salah satu langkah kehadiran pemerintah dalm membangun perkembangan animasi di Tanah Air sehingga dapat menarik kembali minat animator asal Indonesia yang justru asyik berkiprah di luar negeri.

"Market (pasar)-nya kami bangun, jembatan kepada pembeli kami hubungkan. Pekerjaan membangun usaha dan market ini tujuan kami (Bekraf)," tutur dia.

Sementara itu, ‎CCO MNC Animation sebagai representatif MNC Animation Mr Seung Hyun Oh yang hadir dalam acara tersebut, menyebutkan dirinya sebagai pihak dari industri TV, sangat lah mendukung industri animasi. Bahkan ia menuturkan, MNC Animation sangat ingin membangun kreatif-kreatif muda di industri animasi.

"Kami akan membuka cabang MNC Animation di Kota Bandung pada Januari 2018. MNC Animation butuh orang-orang untuk bekerja di studio kami. Jadi kami butuh bertemu dengan banyak animator dan pecinta animasi untuk mengembangkan studio frenchise kami di Bandung," kata Mr Sho‎ panggilan akrabnya.

Saat disinggung MNC Animation kenapa harus di Bandung, pria itu mengatakan Bandung merupakan kota yang mana pemudanya kreatif.

"Saya juga pernah tinggal di sini dan setelah tinggal di sini saya tidak akan meninggalkan Bandung. Untuk itulah kenapa CEO kita (MNC Group) HT (Harry Tanoesoedibjo) membuka cabang di Bandung dan beliau menjanjikan mendukung semua aspek agar rencana ini terwujud," ungkapnya.

‎Tak hanya MR SHO, Vice President (VP)/Head Production MNC Animation Mr Sei Young Cheong (Andy) yang hadir dalam kegiatan tersebut dan menjadi salah satu narasumber kepada para peserta BEACON, mengatakan tujuan dari keikutsertaan dan dukungan MNC Anination dalam BEACON 2017 adalah salah satu upaya mengelola intelectual property (IP) Indonesia dari kemampuan lokal menjadi berkelas internasional.

"Materi yang akan kami bahas seperti aninasi Kiko yang diproduksi sejak 2013. Sekarang ini, animasi Kiko sudah berkembang. Tak lama lagi Kiko akan tayang untuk Season 2," kata Andy.

Andy mengungkapkan, saat ini, MNC Animation sedang memprduksi dua animasi lain, yakni Jack dan Titus. "Untuk Jack, MNC Animation kerja sama dengan Prancis, Australia, dan Korea Selatan. Setelah selesai produksi, animasi Jack akan tayang November 2017 mendatang. Sedangkan Titus ditarget tayang awal 2018, April atau Mei," ungkap Andy.‎

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini