Tujuh Tahun Diisukan Berbadan Dua, Jennifer Aniston: Itu Bukan Urusan Kalian

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Kamis 24 Agustus 2017 15:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 24 33 1762242 tujuh-tahun-diisukan-berbadan-dua-jennifer-aniston-itu-bukan-urusan-kalian-SXvai5SoPm.jpg Jennifer Aniston (Foto: Self)

LOS ANGELES – Aktris Jennifer Aniston mengaku, frustasi menanggapi spekulasi publik terkait apakah dia tengah hamil atau hanya mengalami kenaikan bobot tubuh. Kepada majalah Glamour, perempuan 48 tahun itu menegaskan, tak ingin urusan pribadinya menjadi konsumsi publik.

“Ada kalanya tubuhmu berada dalam kondisi normal dan terkadang bisa lebih gemuk. Lalu, ada tumpukan lemak di sekitar perutmu dan media mulai mengatakan kau hamil. Tidak. Aku tidak sedang hamil. Itu hanya karena tubuhku lebih gemuk,” katanya.

Baca juga: Justice League Tak Akan Hadirkan Sosok Lex Luthor, Musuh Bebuyutan Superman?

Seperti diketahui, majalah OK kerap merilis artikel Aniston tengah berbadan dua dalam 7 tahun terakhir. Pasalnya, mantan kekasih Brad Pitt itu kerap tertangkap kamera dengan perut membuncit.

Namun Aniston menilai, apa yang dilakukan OK itu tak hanya sekadar mengolok-olok penampilannya, namun juga bentuk intervensi privasi. “Memiliki anak, setahuku, adalah urusan pasangan suami istri atau individual. (Kalaupun) Aku hamil, itu bukan urusan kalian,” ujarnya.

Baca juga:

Selamat, Pangeran Harry dan Meghan Markle Akan Umumkan Pertunangan Desember Ini

Pascaoperasi Tumor Otak, Maria Menounos Ngebet Menikah dan Punya Anak

Aniston menjelaskan, bahwa keputusan seorang perempuan menjadi ibu acapkali disejajarkan dengan kebahagian internal. Dia menyanggah pendapat yang mengatakan bahwa perempuan tidak sempurna, tidak sukses, dan tidak bahagia apabila belum memiliki anak dalam pernikahannya.

Aktris The Horrible Bosses itu kemudian menambahkan, bahwa obsesi Hollywood terkait penampilan pada akhirnya sangat memengaruhi kaum muda. “Saat ini, nilai seorang perempuan dilihat dari penampilan mereka. Atau, dilihat dari seberapa banyak like yang kau peroleh di Instagram,” katanya.

Baca juga: Bak Monyet Raksasa, Perkasanya Kendaraan Baru di Star Wars: The Last Jedi

Aniston menilai, menjadi kaum muda adalah fase yang sangat berat. Baiknya, mereka tidak dibebani dengan dogma tentang penampilan yang malah kerap merusak. “Biarkan mereka bertumbuh dan mencari identitas diri dengan bebas,” katanya.

Dalam surat terbukanya yang dipublikasikan Huffington Post pada 2016, Aniston mengatakan, “Objektivitas dan pengamatan yang kita arahkan pada perempuan, bagiku sangat tidak masuk akal dan mengganggu. Media kerap menggambarkan standar kecantikan perempuan berdasarkan ukuran.”

Surat itu diakhirinya dengan, “Kita harus memutuskan arti cantik ketika itu menyangkut tubuh sendiri. Semua itu tergantung kita. Mari membuat keputusan untuk diri sendiri dan banyak perempuan muda di seluruh dunia yang menjadikan kita (artis) sebagai teladan mereka.”

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini