nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vakum 6 Tahun, Reza Rahadian Eksis Lagi Garap Film Pendek

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Rabu 23 Agustus 2017 20:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 23 33 1761754 vakum-6-tahun-reza-rahadian-eksis-lagi-garap-film-pendek-3SVRJMufYa.jpg Reza Rahadian (Foto: Sarah/Okezone)

JAKARTA - Tak puas dibidang seni peran, ternyata Reza Rahadian juga pernah mencicipi pekerjaan di balik layar, yakni menjadi seorang sutradara. Pria 30 tahun tersebut terakhir menggarap film indie berjudul Sebelah pada 2011.

Kini, pemain film Rudy Habibie kembali dipercaya untuk menggarap 3 buah film pendek untuk sebuah campaign bertajuk generasi lebih baik.

(Baca Juga: Miliki Investasi, Reza Rahadian: Sudah Lapor Ditjen Pajak Kok!)

(Baca Juga: Terungkap! Kisah Sukses Reza Rahadian dan Beberapa Hal yang Memengaruhi Hidupnya)

Setelah vakum menjadi seorang sutradara, Reza mengaku deg-degan karena dirinya kembali menggarap sebuah film pendek setelah 6 tahun vakum.

"Kalau iseng enggak. Ini pengalaman saya kesekian sekali setelah lama enggak sutradarain. Project pertama 2011, bikin film pendek lalu sibuk berakting sampe akhirnya ada project dengan campaign generasi lebih baik," ujar Reza saat ditemui di XXI Lounge Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (23/8/2017).

"Awalnya deg-degan sudah lama enggak ngedirect karena terakhir 2011. Tapi coba dulu, yakin saja," tambahnya.

Tak ingin sekedar membuat film, Reza merasa memiliki tanggung jawab agar konsep yang dibuatnya memiliki konsep yang indah, dan pesan dapat tersampaikan bagi yang menontonnya.

"Saya merasa punya tanggung jawab untuk create concept, untuk memunculkan konsep ini dengan lebih indah dan semoga message-nya sampai. Kalau mau lihat gen sekarang, pasti mereka punya idola atau sosok yang kasih inspirasi," papar Reza.

(Baca Juga: Sukses Jadi Aktor Film Biopik, Reza Rahadian Berharap Main Film Musical)

(Baca Juga: Tahun Depan, Reza Rahadian Main Film Internasional)

Oleh sebab itu, ia melibatkan beberapa para pelaku seni peran, seperti Ade Firman Hakim, Happy Salma, dan Christine Hakim. Reza merasa kalau masing-masing dari mereka memiliki inspirasi mengenai kehidupan yang bisa diserap oleh masyarakat.

"Akhirnya kenapa lahirlah 3 tokoh ini, Ade Firman Hakim, Happy Salma, dan Ibu Christine Hakim. Saya rasa kalau Adi Firman Hakim gimana dia dapet apa yang dia cita-citakan. Seperti yang kita tahu kan itu enggak mudah, butuh perjuangan," papar Reza.

"Mudah-mudahan ini jadi awareness di zaman sekarang. Happy Salma mewakili kehidupan yang lebih settle tapi punya tantangan sendiri. Dia mempertahankan budaya dan mengenalkan ke anaknya. Lalu Ibu Christine Hakim sebagai sumber inspirasi Ade dan Happy dan gen muda lainnya," tutupnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini