nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lukman Sardi Harap FFI Jadi Motivasi Kemajuan Perfilman Tanah Air

Revi C. Rantung, Jurnalis · Selasa 22 Agustus 2017 15:58 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 22 206 1760733 lukman-sardi-harap-ffi-jadi-motivasi-kemajuan-perfilman-tanah-air-hT1eOEoD3H.jpg Lukman Sardi (foto: M Sabki/Okezone)

JAKARTA - Lukman Sardi yang dikenal sebagai aktor kawakan juga turut memberikan support untuk Festival Film Indonesia 2017. Sebagai Ketua Rumah Aktor Indonesia, dirinya menyebut FFI sebagai acara yang penting untuk para pelaku perfilman, terlebih aktor dan aktris asal Indonesia sendiri.

Dia berharap, dengan adanya ajang FFI ini bisa menjadi motivasi kemajuan perfilman Tanah Air. "Buat saya FFI selalu menjadi hajatan penting buat kita orang film. Ini acara kebersamaan semua pelaku film saling bertemu dan apresiasi, menjadi motivasi kita untuk semakin maju," ungkap Lukman.

(Baca Juga: Angkat Ragam Budaya Daerah, FFI 2017 Bakal Digelar di Manado)

"Kita ingin memberikan support buat panitia ini, semoga hajatan ini semakin lebih baik. Kesinambungan itu bisa menemukan titik terang dari FFI ini," lanjutnya.

Selain itu, terpilihnya kota Manado, Sulawesi Utara menjadi tempat perhelatan FFI 2017 begitu mencuri perhatian bagi aktor 46 tahun itu. Pasalnya, pemain film Laskar Pelangi ini yakin dengan adanya kontribusi kota Manado dapat menjadi nilai tambah untuk kemajuan perfilman Indonesia.

"Dengan diadakan di Manado ini, menjadi nilai tambah dari Manado untuk kontribusi memajukan film Indonesia. Mudah-mudahan apa yang diharapkan dan direncanakan berjalan dengan lancar. Dan akan memberikan yang terbaik dan sesuatu perjalanan menuju era yang lebih baik dari film Indonesia," tambahnya.

(Baca Juga: Reza Rahadian Sayangkan Kurangnya Apresiasi Terhadap Film di Indonesia)

(foto: Revi Cofans Rantung/Okezone)

Tak hanya itu, aktor peran Reza Rahardian yang juga sebagai juru bicara Festival Film Indonesia 2017 turut ikut bersuara. Ia berharap agar FFI 2017 diisi oleh nama-nama baru yang berkompeten di industri film Tanah Air.

"Saya berharap FFI 2017 bisa lebih baik dan bisa mewakili para pelaku film. Dan juga semoga FFI 2017 juga diisi oleh nama-nama baru," ungkap Reza Rahardian.

(Baca Juga: Gokil, Film Rafathar Tembus 150 Ribu Penonton di Hari Ketiga Penayangan)

Festival Film Indonesia adalah tolak ukur pencapaian tertinggi perfilman Indonesia. Sementara Riri Riza yang juga merupakan sutradara kondang didapuk menjadi ketua penjurian Festival Film Indonesia 2017.

Ia pun menuturkan ada kriteria-kriteria khusus sebagai dasar penilaiannya untuk dapat meningkatkan kualitas perfilman Indonesia. Kriterianya adalah dari gagasan dan tema, kualitas teknik dan estetika serta profesionalisme.

"Ada tiga kriteria yang digunakan sebagai dasar penilaian, yaitu gagasan dan tema, kualitas teknik dan estetika serta profesionalisme," kata Riri Riza.

Untuk Festival Film Indonesia 2017 akan dihelat di Kota Manado, Sulawesi Utara pada 11 November 2017 mendatang. Pada malam puncak akan diberikan 21 penghargaan dan penghargaan khusus berupa lifetime achievement dan in memoriam.

(Baca Juga: Setelah Power Rangers, Peter Sudarso Pilih Ingin Bintangi Film Drama Indonesia)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini