Share

Sudah Petik Hikmah, Adik Fadli-Fadlan Tetap Rasakan Trauma Mendalam

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Senin 21 Agustus 2017 22:46 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 21 33 1760280 sudah-petik-hikmah-adik-fadli-fadlan-tetap-rasakan-trauma-mendalam-VAlTmtK9sX.jpg Fadli dan Farah (Foto: Sumarni/Okezone)

TANGERANG - Adik dari pembawa acara Fadli-Fadlan, yakni Farah Dibba kini sudah bisa bernafas lega lantaran pelaku penganiayaan yang bernama Racmat Sesario terhadap dirinya sudah dijatuhi hukuman 10 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Tangerang pada Senin (21/8/2017).

Melalui kejadian yang menimpa dirinya pada Desember 2016 itu, Farah memetik sebuah hikmah atau pembelajaran agar lebih berhati-hati dengan orang lain. Menurutnya, orang yang diawal terlihat baik belum tentu baik.

"Ya pasti pelajaran yang saya ambil adalah kalau saya harus lebih hati-hati lagi, karena yang kemarin saya katakan, orang baik itu belum tentu baik," ungkap Farah saat ditemui di Pengadilan Negeri Tangerang pada Senin (21/8/2017).

(Baca Juga: Rela Cancel Syuting, Fadli dan Fadlan Bersyukur Pelaku Penganiayaan Adiknya Divonis 10 Tahun Penjara)

(Baca juga: Pelaku Penganiayaan Adik Fadli-Fadlan Dijatuhi Hukuman 10 Tahun Penjara)

Wanita berkerudung tersebut pun kini menjadi lebih waspada terhadap apapun yang ada di sekitarnya. Hal itu lantaran ia tak akan mengetahui apapun yang akan terjadi pada dirinya.

"Apapun itu kita harus lebih waspada, kita harus benar-benar protect diri. Kita enggak pernah tahu apa yang terjadi," tambahnya.

Tak hanya memetik pelajaran, Farah juga mengungkapkan trauma yang masih dialaminya hingga kini. Ia saat ini masih merasa takut jika harus berpergian dengan jarak yang jauh kalau hanya seorang diri.

Oleh sebab itu, Farah meminta untuk ditemani oleh teman, keluarga atau anaknya jika ingin berpergian ke luar rumah.

"Banyak, tetap saya kalau perjalanan jauh-jauh gitu masih belum berani. Kalau misalnya saya pergi ada tempelan-tempalannya, mesti bawa teman, keluarga atau anak saya," paparnya.

(Baca Juga: Pelaku Penganiayaan Adik Fadli-Fadlan Divonis Hari Ini)

(Baca Juga: Jasa Travel Klarifikasi, Fadlan: Udah Terlanjur Jelek)

Kasus penganiayaan yang dialami Farah Dibba terjadi pada Desember 2016. Kejadian itu bermula saat Farah meninjau rumah yang ingin dijual oleh pelaku di kawasan Ciledug, Tangerang.

Saat itu lah, Rachmat Sesario mulai menganiaya Farah dengan memukuli hingga menyetrumnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini