Produser Didi Kempot Pilih Terjun Langsung Jadi Penyanyi

Edi Hidayat, Jurnalis · Minggu 20 Agustus 2017 02:21 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 20 205 1759485 produser-didi-kempot-pilih-terjun-langsung-jadi-penyanyi-MOXsTNyuVd.jpg Willy Juanda (Foto: Pribadi)

JAKARTA - Sukses memproduseri salah satu album penyanyi Didi Kempot, Willy Juanda kini memutuskan untuk terjun langsung ke dunia tarik suara sebagai penyanyi. Berbagai pengalaman di dunia musik yang ia tekuni menjadi modal keputusannya untuk menjadi penyanyi.

"Saya pernah menjadi produser untuk album Didi Kempot. Ada juga beberapa penyanyi daerah saya produseri. Pada dasarnya saya memang menyukai musik," ujar Willy Juanda, saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta.

(Baca Juga: Didi Kempot, Berawal di Stasiun Balapan dan 400 Lagu Minim Royalti)

Sebagai bentuk eksistensinya sebagai penyanyi, Willy mengeluarkan singlenya yang berjudul Apa yang Kau Lakukan. Berbagai dukungan didapatkan Willy hingga ia pun mendapatkan kepercayaan dirinya.

(Baca Juga: Stasiun Balapan Didi Kempot Dikemas Ulang Connie Nurlita)

"Lagu 'Apa yang Kau Lakukan' diciptakan Kohar Kahler, kebetulan saya berteman sama dia. Genrenya lebih ke pop melayu. Kata Mas Kohar, lebih cocok aja sama karakter vokal saya," kata Willy menambahkan.

(Baca Juga: Didi Kempot Penyanyi Terpopuler di Suriname)

Diakuinya, industri musik di Indonesia tengah sulit. Namun hal itu tidak membuatnya patah semangat, justru ia semakin percaya diri dan yakin untuk menelurkan karya karena berharap lagunya bisa dinikmati banyak orang.

(Baca Juga: Slank & Didi Kempot Didaulat Jadi Duta Pariwisata)

"Tujuan saya bikin lagu bukan karena ingin sukses dan meledak. Tujuan utama saya ingin mengekspresikan diri dan menunjukkan ke orang tentang karya saya. Soal kesuksesan, itu urusan lain. Dalam kesempatan ini, saya juga mengajak musisi Jawa Timur khususnya untuk tetap semangat berkarya," ujar Wily Juanda.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini