Lepas Wamil, Siwon 'Suju' Akan Sambangi Vietnam untuk Kampanye UNICEF

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Sabtu 19 Agustus 2017 19:02 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 19 33 1759038 lepas-wamil-siwon-suju-akan-sambangi-vietnam-untuk-kampanye-unicef-xquKRqbvCl.jpg Siwon Super Junior (Foto: Kpopmusic)

SEOUL - Personel Super Junior (Suju), Choi Siwon, akhirnya resmi merampungkan 21 bulan masa tugas wajib militernya. Bersama Changmin 'TVXQ', Siwon memulai masa tugasnya di Agensi Kepolisian Seoul Metropolitan, pada 19 November 2015, dan keluar pada 18 Agustus 2017.

(Baca Juga: Welcome Back! Siwon dan Changmin Resmi Keluar Wamil Hari Ini)

Dengan begitu, tiga personel Super Junior akhirnya merampungkan wajib militer (wamil) pada tahun ini, menyisakan Kyuhyun yang mengawali masa tugasnya pada 25 Mei 2017. Lalu pertanyaannya sekarang, apa yang akan dilakukan Siwon selepas wamil?

Hari ini (19/8/2017), S.M. Entertainment selaku agensi yang menaungi Super Junior menyatakan, bahwa Siwon akan bergabung dalam kampanye amal UNICEF di Vietnam, pada 21-25 Agustus 2017. Kampanye bertajuk 'SMile for U' itu merupakan program pendidikan musik kolaborasi antara UNICEF dan S.M. Entertainment bagi anak-anak penyandang disabilitas. Untuk kampanye itu, Siwon akan mengunjungi sejumlah kota di Vietnam, termasuk Da Nang dan Tu Mo Rong.

(Baca Juga: Kabar Gembira, Siwon 'Super Junior' dan Changmin 'TVXQ' Bakal Selesaikan Wajib Militer)

Sebenarnya bukan kabar mengejutkan bila Siwon memilih untuk melakukan kerja amal selepas wamil. Pasalnya, lelaki 31 tahun itu dikenal akrab dengan donasi dan kerja sukarela. Pada Desember 2014, kepada L’Officiel Homme’s Siwon mengatakan, "Bagiku, donasi adalah berbagi.  Tak harus berupa uang, tapi juga bisa secara tulus ada untuk mereka yang membutuhkan. Meski aku belum menyumbang banyak, tapi aku berprinsip semua itu harus aku lakukan secara diam-diam. Ketika donasi itu diketahui publik, maknanya akan berubah. Akan sangat sulit mengharapkan ketulusan dari donasimu."

Untuk proyek kali ini, Siwon sudah bergabung dengan sejumlah kampanye kemanusiaan UNICEF sejak 2010. Pada November 2015, dia bahkan ditunjuk sebagai perwakilan khusus UNICEF. "Aku merasa terhormat dan bahagia bisa menjadi perwakilan khusus UNICEF dalam kampanye ini. Melalui perjalanan (ke Vietnam) ini, aku menantikan interaksi bersama anak-anak dan berharap kampanye tersebut menjadi peluang untuk mereka memupuk mimpi indah melalui musik."

(Baca Juga: Gagahnya Siwon, Donghae, dan Changmin Meriahkan Acara Kepolisian Seoul)

Selain melakukan kerja amal, Siwon diketahui tengah mempertimbangkan kemungkinan untuk kembali ke dunia akting. Pada 31 Juli silam, S.M. Entertainment mengungkapkan, Siwon ditawari untuk bermain dalam drama terbaru produser Song Hyun Wook, berjudul Byun Hyuk's Love.

"(Drama) Itu adalah salah satu proyek yang akan dipertimbangkan Siwon, setelah dia merampungkan wamil. Namun, belum ada keputusan resmi apakah dia akan bergabung atau tidak," kata S.M. Entertainmet seperti dilansir dari Soompi.

(Baca Juga: Jadi Pemandu Tur Eddie Peng, Siwon Libur Wamil)

Apabila Siwon menerima tawaran itu, maka besar kemungkinan dia akan beradu akting dengan aktris Kang Sora. Pasalnya, Plum Entertainment, agensi Sora, mengungkapkan, artisnya itu tengah mempertimbangkan tawaran tersebut, setelah tahun lalu sukses dengan My Lawyer, Mr. Jo.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini