nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

HARI MERDEKA: Aurelie Moeremans Maknai Kemerdekaan dengan Bebas Berkarya

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Jum'at 18 Agustus 2017 03:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 18 33 1758070 hari-merdeka-aurelie-moeremans-maknai-kemerdekaan-dengan-bebas-berkarya-q04IwKwW15.jpg Aurelie Moeremans (Foto: Ria/Okezone)

JAKARTA - Kemerdekaan dimaknai secara beragam dan berbeda-beda. Sebagai seorang pekerja seni di industri hiburan Tanah Air, Aurelie Moeremans ingin merdeka dengan secara bebas menuangkan ide dan bakatnya dalam berkarya.

Salah satu tujuannya adalah untuk membuat Indonesia menjadi bangga. Ia berharap cepat atau lambat film-film yang dibintanginya bisa dikenal secara luas tidak hanya di dalam negeri namun juga luar negeri.

(Baca Juga: Ello Direhabilitasi, Aurelie Moeremans: Aku Akan Menunggu)

Diakui wanita bernama lengkap Aurelie Alida Marie Moeremans ini, kemerdekaan bisa diartikan dan dipraktikkan sesuai profesi masing-masing. Baik menjadi pekerja seni, guru, atau profesi lainnya bisa secara bebas memaknai kemerdekaan Indonesia yang usianya sudah gemap 72 tahun itu.

"Merdeka (berarti bebas) dari jajahan negara lain tapi akan lebih merdeka lagi kalau enggak ada korupsi dan hal negatif," jelasnya saat dijumpai di Seaworld, Ancol, Jakarta Utara pada Kamis 17 Agustus 2017.

(Baca Juga: Sibuk Syuting di Luar Kota, Aurelie Moeremans Belum Bisa Jenguk Ello)

"(Memaknai kemerdekaan) tergantung profesi aku sebagai aktris aku kasih yang terbaik. Siapa tahu ada film aku sampai keluar negeri dikenal sama orang luar kan bangga. Mengharumkan nama orang Indonesia. Bebas berkarya," paparnya.

Meskipun baru resmi menjadi warga negara Indonesia sejak beberapa tahun terakhir, namun Aurielie cukup faham dengan perjuangan para pahlawan dulu. Buktinya, ia ingin agar perjuangan tersebut tetap diteruskan oleh generasi milenial kini.

(Baca Juga: Sederet Potret Kemesraan Ello dan Aurelie Moeremans yang Bikin Iri)

Ia berharap sudah tak ada lagi koruptor yang menghuni bumi pertiwi. Kemajuan negara juga menjadi harapan lain dari wanita 24 tahun ini di usia Indonesia ke-72 tahun.

"Sudah (merdeka) tapi harus diperjuangan karena masih banyak korupsi dan yang negatif. Semoga Indonesia makin maju. Terus enggak ketinggalan sama negara lain," imbuhnya.

(Baca Juga: Janji Setia Aurelie Moeremans untuk Marcello Tahitoe yang Tengah Direhabilitasi)

Selanjutnya Aurelie mengaku benar-benar jatuh cinta pada Indonesia. Alam dan budaya yang indah dan bermacam-macam menjadi bagian penting yang menarik perhatiannya.

"Banyak sih (yang aku suka dari Indonesia) alamnya, orang-orangnya. Kalau yang aku nggak suka, seneng-seneng aja sih di Indonesia," tandas wanita kelahiran Belgia itu.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini