Beredar Kabar Oliver Sykes Bakal Gantikan Chester Bennington di Linkin Park

Revi C. Rantung, Jurnalis · Jum'at 18 Agustus 2017 13:39 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 18 205 1758281 beredar-kabar-oliver-sykes-bakal-gantikan-chester-bennington-di-linkin-park-y4zI26jSrK.jpg Chester dan Oliver Sykes (Foto: Instagram)

LOS ANGELES – Kabar meninggalnya Chester Bennington sontak membuat publik bersedih. Alhasil banyak rumor-rumor yang berkembang tentang masa depan Linkin Park. Tetapi ada pula rumor yang menyebut bahwa band itu akan bubar.

Namun kabar itu pun belum tentu benar adanya, ada juga rumor yang menyebar bahwa band tersebut tengah disibukkan dalam mencari vokalis baru.

- Baca Juga: Putri Chris Cornel Nyanyi Bareng One Republic untuk Mendiang Ayah dan Chester Bennington

- Baca Juga: Kenang Chester Bennington, Samantha: Aku Akan Besarkan Anakku seperti Ayahnya

Namun siapakah vokalis yang cocok untuk mengisi kekosongan dari Linkin Park? Dalam media sosial nama Oliver Sykes atau Oli yang merupakan vokalis dari Bring Me The Horison sempat viral dan berpeluang untuk mengisi posisi yang ditinggal Chester Bennington.

Oliver dikaitkan dengan Linkin Park lantaran vokalis Bring Me The Horizon tersebut begitu mengagumi sosok dari Chester. Bahkan vokalis penuh tato ini juga menyebut bahwa Chester menjadi inspirasinya dalam hal bermusik.

Kalimat itu dituangkan Oliver Sykes dalam instagram pribadinya @olobersykes. Bersamaan dengan tulisan itu, Oli turut bersedih atas meninggalnya Chester Bennington.

β€œDia sosok yang menjadi alasan bagi saya untuk fokus bermusik, dia dan bandnya (Linkin Park) merupakan alasan saya memulai band saya (Bring Me The Horizon), dia menginspirasi saya lewat banyak cara, bertemu dengan dia secara langsung merupakan salah satu momen terbaik dalam hidup saya," ujar Oli.

"Saya tak bisa berkata apa-apa lagi soal kehilangan Chester, kita telah kehilangan legenda besar," tambah Oli.

Selain itu Oliver juga diketahui pernah membawakan lagu dari Linkin Park yang berjudul Paper Cut dalam suatu acara yang bernama After Party. Ia pun kala itu menyanyikan lagu tersebut dalam format DJ set.

Namun rumor tersebut belum ditanggapi oleh pihak Linkin Park dan juga Oliver Sykes. Mengingat Oliver dan bandya (Bring Me The Horizon) telah mempunyai ikatan kontrak dengan label yakni Sony Music Entertaiment sedangkan Linkin Park merupakan artis dari Warner Music Group. Dengan ikatan kontrak diatas, dirasa tidak mungkin jika Oliver Sykes akan bergabung dengan Linkin Park.

Tak hanya itu, merujuk ke situs resmi band Linkin Park, mereka akan mulai meneruskan tur itu dengan tiga konser di Tokyo, Jepang, pada 2,4, dan 5 November 2017. Dengan tur yang bertajuk promosi album One More Light World Tour. Beredar viral juga bahwa Oliver yang akan mengisi kekosongan Linkin Park.

- Baca Juga: Usai Berduka Kematian Chester Bennington, Linkin Park Lanjutkan Tur di Jepang

- Baca Juga: VIDEO: Tribute untuk Chester Bennington, Coldplay Nyanyikan Crawling di Tur AS

Seperti diketahui sebelumnya, Chester Bennington diketahui meninggal akibat bunuh diri yakni gantung diri dikediamannya di Palos Verdes Estates, Los Angeles, Amerika Serikat pada Kamis 20 Juli 2017 lalu. Vokalis tersebut meninggal pada usia 41 tahun. Sontak kabar ini membuat industri musik dunia bersedih.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini