nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

HARI MERDEKA: Jadi Juara 17-an, Jefri Nichol Minta Lomba Makan Kerupuk Harus Dilestarikan

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Rabu 16 Agustus 2017 19:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 16 33 1757337 hari-merdeka-jadi-juara-17-an-jefri-nichol-minta-lomba-makan-kerupuk-harus-dilestarikan-TqebUBhIaH.jpg Jefri Nichol (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Tak jauh berbeda dengan masyarakat Indonesia lainnya, Jefri Nichol juga menyambut HUT RI Ke-72 dengan penuh kebahagiaan. Dari sekian banyak aktivitas rutin di tanggal 17 Agustus, perlombaan selalu menjadi hal yang paling dinantikan oleh pemain film Jailangkung ini.

(Baca Juga: Rayakan Kemerdekaan, JKT48 Selalu Upacara Bareng Fans Setiap Tahun)

Jefri bahkan pernah merasakan betapa manisnya rasa menjadi juara perlombaan 17-an. Dua lomba yang pernah dimenangkannya adalah lomba balap karung dan lomba makan kerupuk.

Bagi Jefri, perlombaan yang selalu diselenggarakan di 17 Agustus harus tetap dilestarikan. Terlebih saat ini beberapa daerah sudah mulai tidak menggelar acara serupa. Padahal acara tersebut berguna untuk memupuk kebersamaan masyarakat sekitar.

"Harus (diletastarikan) sih, udah Indonesia banget soalnya. Dan secara gak langsung itu membuat warga Indonesia semakin solid sih, masyarakat lebih solid jadinya dan menghibur warga sekitar juga sih," ucap Jefri di Jakarta .

(Baca Juga: Fedi Nuril Tertidur Jadi Pemimpin Upacara Hari Kemerdekaan)

Sementara dirinya sudah tak sabar menantikan perlombaan-perlombaan, Jefri juga memaknai kemerdekaan Indonesia sebagai kebebasan berekspresi. Ia berharap agar dirinya, yang notabene bekerja di dunia seni peran, bisa lebih bebas berkespresi melalui film.

"Kalau gue sih (memaknainya) bebas berekspresi di film-film gue. Apa yang gue rasain dan di social media gue karena gue punya pengikuy yang cukup banyak jadi gue bisa meng-influence dengan hal-hal yang baik untuk anak-anak Indonesia," sambungnya.

(Baca Juga: Anindya Putri Memaknai Kemerdekaan dengan Berkarya Baik di Film)

Jika memiliki waktu luang pada tanggal 17 Agustus nanti, Jefri Nichol sangat ingin mengikuti perlombaan. Salah satu lomba yang masih membuatnya penasaran adalah lomba panjat pinang.

"Pengin coba lagi sih nanti kalau ada di daerah gue tinggal, gue pengin ikut," katanya.

(Baca Juga: Rendy Pandugo Bangga Pernah Ikut Semua Lomba 17-an)

Panjat pinang selalu membuat Jefri penasaran lantaran tingkat kesulitan yang tinggi untuk menaklukannya. Jefri pernah memiliki pengalaman kala dirinya dan beberapa peserta lain berjatuhan saat hendak memanjat pohon pinang yang sudah dilumuri oli tersebut. Meski kerap gagal, Jefri selalu melihat kegagalan dalam perlombaan panjat pinang sebagai sebuah keseruan yang harus terus dicoba.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini