VIDEO: Oki Setiana Dewi Terapkan Jadwal Ketat Bermain Gadget untuk Anak

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Rabu 16 Agustus 2017 17:37 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 16 33 1757239 video-oki-setiana-dewi-terapkan-jadwal-ketat-bermain-gadget-untuk-anak-6uaefr9yK5.jpg Oki Setiana Dewi. (Foto: Instagram)

JAKARTA – Oki Setiana Dewi menilai teknologi tak terhindarkan dari tumbuh kembang kedua anaknya, Maryam Nusaibah Abdullah dan Khadeejah Faatimah Abdullah. Namun, ia tak melarang anak untuk menggunakannya.

Namun tak sekadar menggunakan, Oki pun menerapkan strategi tertentu agar anaknya tetap terarah dalam menggunakan teknologi dan mengambil manfaat yang baik dari kegiatan di dunia maya. Hal itu seperti yang terjadi di sang adik yakni Ria Ricis.

Lewat penggunaan teknologi yang baik dan terarah, Ria Ricis sudah mendapatkan manfaat positif berupa uang dari kariernya sebagai Youtuber. Tak tanggung-tanggung, Ricis berhasil membeli mobil mewah hasil jerih payahnya sendiri. Bukan tidak mungkin, Oki juga berkaca dari adiknya yang bernama asli Ria Yunita itu.

BACA JUGA: Cantik Kayak Boneka, Gaya Andalan Khadeejah Putri Oki Setiana Dewi

Karenanya, ia mengaku tidak ingin menghindarkan menghindarkan anak-anaknya dari penggunaan gadget. Konsekuensinya, ia harus menyempatkan diri memantau apa yang diakses anaknya tersebut melalui smartphone dan menerapkan batas waktu.

“Saya bukan jenis orangtua yang mengharamkan betul-betul sama sekali enggak boleh, tidak. Karena bagi saya di dalam gadget ini ada juga pendidikan-pendidikan yang bisa diambil selama kita ukur waktunya, dan selama ada orang di sampingnya. Jadi sambil dia lihat sambil kita mempelajari, karena jaman sekarang kan multimedia,” katanya dalam tayangan Obsesi Global TV, Rabu (16/8/2017).


Oki Setiana Dewi Selalu Utamakan Anak oleh okezoneindonesia

Dengan demikian, ungkap Oki, dirinya mewajibkan orang-orang di rumahnya untuk memberi contoh yang baik. Anggota keluarga di rumah tidak diperbolehkan terlalu lama bermain dengan smartphone agar tidak dicontoh.

BACA JUGA: Ikut Tradisi, Oki Setiana Dewi Tak Pernah Absen Berbagi Rezeki saat Lebaran

Pemain film Ketika Cinta Bertasbih itu ingin anak-anaknya lebih aktif dengan berbagai kegiatan fisik, dan tentunya mencapai cita-cita utama yaitu menjadikan mereka hafidz atau penghafal Al-Quran.

“Kita juga harus memahami bahwa orangtuanya enggak boleh addict, sama anggota keluarga rumah juga enggak boleh terus-terusan pegang smartphone, sehingga menginspirasi untuk lihat smartphone terus menerus, enggak boleh gitu juga. Jadi seimbang saja. Seperti saat ini berapa menit dia boleh liat, tapi setelah itu seharian dia akan beraktifitas dengan fisiknya, misalnya dia suka loncat-loncat, dia suka lari-lari, itu lebih baik,” imbuh Oki.

“Doakan semoga Maryam jadi hafidz Quran, jadi penghafal Al-Quran,” tutup Oki.

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini