Image

Kabar Gembira, Siwon 'Super Junior' dan Changmin 'TVXQ' Bakal Selesaikan Wajib Militer

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Sabtu 12 Agustus 2017, 06:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 12 33 1754556 kabar-gembira-siwon-super-junior-dan-changmin-tvxq-bakal-selesaikan-wajib-militer-Z6Zf1JQwgK.jpg Siwon (Foto: Instagram)

SEOUL - Para fans tinggal menghitung hari untuk menyambut kembali kedatangan Choi Siwon 'Super Junior' dan Max Changmin 'TVXQ'. Jika mengikuti kabar yang tersebar, maka idol kawakan tersebut akan menyelesaikan masa wajib militernya pekan depan.

(Baca Juga: Belum Selesai Wamil, Siwon Sudah Ditawari Main Drama Bareng Kang Sora)

(Baca Juga: Beres Wajib Militer, Donghae 'Suju' Terharu Lihat Pengorbanan Fans)

Dilansir Soompi, Siwon dan Changmin akan keluar berbarengan, dikarenakan memulai masa wajib militer pada tanggal yang sama, yaitu 19 November 2015. Hari itu akan menandakan akhir masa mereka bekerja sebagai bagian dari unit promosi khusus dari Kepolisian Metropolitan Seoul (Seoul Metropolitan Police Department) dan mendapatkan pelatihan-pelatihan militer lainnya.

Kedua idol senior tersebut pun dipastikan akan kembali ke dunia hiburan di bawah naungan agensi mereka terdahulu, SM Entertainment. Siwon akan langsung ikut dalam comeback Super Junior yang rencananya akan dirilis akhir Oktober atau awal November 2017.

(Baca Juga: Imbas Kasus Ganja TOP 'BIGBANG', Artis Korea Dilarang Jadi Polisi ketika Wamil)

(Baca Juga: Gagahnya Siwon, Donghae, dan Changmin Meriahkan Acara Kepolisian Seoul)

Untuk saat ini, Siwon akan menemani Leeteuk, Shindong, Yesung, Donghae, Eunhyuk, dan Heechul untuk comeback tersebut. Hal ini disebabkan fakta bahwa dua member termuda yaitu Ryeowook dan Kyuhyun masih menjalani wajib militer, sedangkan Kangin dan Sungmin diminta tidak tampil karena dikecam fans.

Sementara itu, Changmin akan kembali pada TVXQ bersama Yunho, yang menyelesaikan wajib militer April 2017 lalu. Sebelum menyambut kedatangan Changmin, SM Entertainment sempat menjanjikan penampilan khusus TVXQ untuk fans yang akan digelar pada 30 September dan 1 Oktober 2017, meski belum memastikan penampilan apa yang akan disajikan. Pertemuan itu juga akan jadi momen pertama kembalinya Changmin di industri hiburan setelah mundur sementara dua tahun yang lalu.

Dengan dijanjikannya penampilan Super Junior dan TVXQ, maka lengkap sudah penampilan dari tiga grup tertua dari SM Entertainment. Pasalnya, Girls’ Generation (SNSD) sebagai grup tertua lainnya sudah meluncurkan comeback dengan album berjudul Holiday Night baru-baru ini. Album dengan title track berjudul Holiday dan All Night tersebut merupakan perayaan sepuluh tahun SNSD berkarier sebagai grup di jagat K-Pop. Dirilis berbarengan dengan tiga buah video klip, para member SNSD sempat menceritakan mengenai pengalaman mereka selama sepuluh tahun bersama grup pelantun lagu Gee tersebut.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini