Image

Awal Pakai Cadar, Umi Pipik Akui Kehilangan Pekerjaan Selama Sebulan Penuh

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Jum'at 11 Agustus 2017, 15:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 11 33 1754059 awal-pakai-cadar-umi-pipik-akui-kehilangan-pekerjaan-selama-sebulan-penuh-JrajCev05V.jpg Umi Pipik (Foto: Ria/Okezone)

JAKARTA - Pipik Dian Irawati Popon atau yang lebih dikenal sebagai Umi Pipik kini mantap menggunakan cadar selama empat bulan terakhir. Panggilan untuk hijrah yang sudah menjadi niatnya sejak 2015 itu direalisasikan usai menggelar ibadah umrah pada April 2017.

(Baca Juga: Anak-Anak Mulai Remaja, Umi Pipik Rasakan Kecemasan)

Hal tersebut ternyata membawa banyak dampak untuk kehidupan pribadi Umi Pipik. Diakui istri almarhum Ustadz Jefri Al Buchori ini sempat kehilangan pekerjaan selama satu bulan penuh.

(Baca Juga: Mantap Bercadar, Umi Pipik Ungkap Cerita Haru Perjalanan Hijrah)

Beberapa program acara yang seharusnya diisi terpaksa dibatalkan secara sepihak oleh panitia. Pihak penyelenggara khawatir akan membawa kesan buruk karena penampilan baru ibu dari empat orang anak ini.

"Memang ujiannya setelah pakai cadar juga satu bulan sempat off gitu dakwah saya sempat dicancel semua panitia enggak mau, takutnya aliran apa gitu," katanya saat dijumpai di kawasan Pondok Indah, Jakarta Barat.

(Baca Juga: Enggan Tanggapi Kisruh Rumah Tangga Caisar, Umi Pipik Benarkan Kabar Hamilnya Indadari)

Sempat sedih namun Umi Pipik tak ingin terlalu memikirkannya. Wanita kelahiran perempuan 39 tahun silam ini menikmatinya termasuk saat Ramadan yang tidak bisa mengisi acara dakwah karena penampilan barunya ini.

"Ya sudahlah dinikmatin satu bulan off. Ramadan juga harusnya (ada acara) di stasiun tv tapi ya ngalir saja sudah dinikmatin saja," tambah Umi Pipik.

"Allah itu pasti akan menguji kita dengan sedikit ketakutan kelaparan kekurangan harta benda popularitaslah isinya tapi sampaikan kabar gembira ini kepada orang-orang yang sabar memang kita kan disuruh sabar Allah kasih petunjuk, Allah kasih rahmat," jelasnya.

(Baca Juga: Anak Ingin Jadi Aktor, Umi Pipik Urungkan Harapan)

Hal ini ternyata sudah diketahui Umi Pipik sebagai bagian dari konsekuensi terhadap pilihannya untuk bercadar. Selain ditinggalkan oleh acara-acara dakwah saat itu, Umi Pipik ternyata juga sudah meninggalkan pekerjaannya di dunia hiburan yang menjadi salah satu kesibukannya.

"Saat hijrah kan satu kata ditinggalkan dan meninggalkan. Saya meninggalkan dunia-dunia saya di entertainment walaupun kemarin masih sempat main film terakhir gitu sudah enggak ada hubungannya sama iklan udah selesai semua," kata Ibunda Adiba tersebut.

Sekadar diketahui Umi keputusan hijrah Umi Pipik didapatkan dengan penuh keharuan di tengah-tengah perjalanan umrahnya. Raudhah, Madinah menjadi tempat Umi Pipik mendapatkan bisikan yang dirasa sebagai panggilan hatinya untuk menutup sebagian wajahnya dengan cadar.

"Memang saat di Raudhah itu bisikan-bisikan itu kuat banget 'kapan mau ditutup kapan mau ditutup' itu di telinga saya dan 'oh ini kali ya sudah saatnya gitu'," pungkasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini