Image

Ingin si Kecil Jago Bicara Mandarin, Sarwendah Ajarkan Thalia 3 Bahasa

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Jum'at 11 Agustus 2017, 14:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 11 33 1754001 ingin-si-kecil-jago-bicara-mandarin-sarwendah-ajarkan-thalia-3-bahasa-L9RolpgGMX.jpg Sarwendah (Foto: Okezone)

JAKARTA - Berbagai cara bagi orang tua untuk mendidik anak-anaknya, mulai dari memberikan pendidikan ilmu bahasa, agama hingga cara bersosialisasi. Seperti yang dilakukan oleh Sarwendah Tan yang telah memiliki seorang putri tunggal bernama Thalia Putri Onsu. 

Mantan member Cherrybelle tersebut tak ragu untuk membagikan cara mendidiknya kepada publik. Beberapa gaya didikannya kerap terlihat dalam unggahan di Instagram dan media. 

- Baca Juga: Tak Terima Adiknya Diperlakukan Tak Sopan, Ruben Onsu Siap Beri Pembelaan

- Baca Juga: Potret Kekompakan Sarwendah dan Ruben Onsu Jaga Anak, Patut Dicontoh

Salah satu yang beberapa kali disampaikan adalah pendidikan bahasa Mandarin. Mengingat dirinya yang menguasai bahasa tersebut, ia menginginkan agar sang buah hati juga bisa menguasainya. 

"Dia sih lumayan bisa (bahasa Mandarin). Minimal dari kecil dia lebih cepet tanggap. Apalagi aku ajarin tiga bahasa. Aku dulu kan translator dan guru Mandarin, masa anaknya enggak bisa Mandarin," ujar Sarwendah dalam tayangan Obsesi pada Jumat (11/8/2017). 

Selain bahasa, istri Ruben Onsu tersebut juga mengajarkan cara sosialisasi kepada putrinya. Gadis mungil berusia dua tahun tersebut telah membuktikan hasil didikan orang tuanya untuk membantu sesama teman, seperti yang terlihat dalam tayangan Obsesi. 

"Sebenernya dari awal aku sekolahin dia (umurnya) sembilan bulan. Dia harus care sama sesama dan dia juga harus bisa sharing," tambahnya. 

- Baca Juga: Mobilnya Ditabrak Tentara, Jordi Onsu Malah Dapat Perlakuan Kasar

- Baca Juga: Jordi Onsu Curhat di Instagram Setelah Mobilnya Ditabrak Pria Berseragam

Keakraban ibu dan anak yang dilakukan Sarwendah dan Thalia terlihat dalam setiap unggahan di media sosial. Keduanya kerap menghabiskan waktu bersama baik dalam bermain, belajar hingga momen kehangatan setelah bangun tidur dan mengantarkan sekolah. 

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini