Image

Judika Anggap RCTI Rumah Kedua, Ini Alasannya

Revi C. Rantung, Jurnalis · Jum'at 11 Agustus 2017, 06:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 11 33 1753783 judika-anggap-rcti-rumah-kedua-ini-alasannya-td8PIlx3fX.jpg Judika (Foto: Sabki/Okezone)

JAKARTA – Nama penyanyi Judika memang erat kaitannya dengan RCTI. Ajang Indonesian Idol yang diadakan RCTI, turut melambungkan pemilik nama asli Judika Nalon Abadi Sihotang. Penyanyi 38 tahun ini pun sempat menyebut bahwa RCTI merupakan rumah kedua baginya.

(Baca Juga: I LOVE RCTI 28: Judika Bikin Galau, Dewa 19 dan GAC Adakan Kolaborasi Antargenerasi)

(Baca Juga: Judika "Latah" Ingin Punya Konser Tunggal)

Pelantun Aku Yang Tersakiti ini sedikit bercerita tentang awal menapaki kariernya bersama RCTI. Ia pun menjelaskan bahwa karir bermusiknya turut dibesarkan oleh RCTI, berawal dirinya mengikuti Asia Bagus. Kemudian kariernya menanjak saat ia mengikuti Indonesian Idol dan keluar sebagai runner up. Kiprahnya di ajang pencarian bakat mengantarkan dirinya berada di puncak popularitasnya saat ini.

Selain itu, kini Judika juga dipercaya oleh RCTI untuk menjadi juri setiap acara-acara pencarian ajang berbakat lainnya. Segenap syukur dan kebahagiaan diungkapkannya bisa menjadi bagian dari RCTI yang telah membesarkan namanya.

(Baca Juga: Liburan Keluarga Jadi Penyemangat Paling Efektif Menurut Judika)

(Baca Juga: Keren, Judika Libatkan Fans di Album Baru)

“Wah bisa dibilang karier gue, gue start orang bisa dibilang kenal gue dari RCTI, jadi dari zaman gue jadi kontestan, sebelum Idol uda pernah ikut Asia Bagus dulu. Masuk lagi di Indonesian Idol tahun 2005, jadi udah hampir tujuh tahun, aku coba lagi di RCTI. Jadi pemenang runner up, sekarang aku udah jadi juri di acara-acara pencarian bakat, jadi buat aku RCTI udah kayak jadi rumah kedua, juga untuk karier aku bisa dibilang Judika dilahirkan di RCTI,” papar Judika saat ditemui dikawasan Munjul, Cipayung, Jakarta Timur.

Suami dari Duma Riris Silalahi ini juga turut meramaikan rangkaian acara menuju HUT RCTI ke-28. Judika pun tampil dengan Dewa 19 dengan membawakan lagu Arjuna. Tentu suara khas miliknya justru mampu menyihir panggung menjadi lebih meriah.

Berada satu panggung dengan Dewa 19 menjadi kegembiraan tersendiri untuk ayah dua anak ini. Bagi yang menyaksikan aksi Dewa 19, Judika berhasil membawakan lagu Dewa saat itu masih diisi oleh Once. Mempunyai karakter suara yang sama-sama tinggi, Judika pun berhasil membuat para penonton kagum.

“Hari ini lagi mengisi rangkaian HUT RCTI yang ke-28, kali ini memang special DEWA ya lagu-lagunya. Sama tadi kalau mungkin orang nonton ya aku bawain lagu versi Dewa 19 zamannya Ari Lasso sama Once. Cuma zamannya Once aku yang bawain, jadi udah lama sih enggak ketemu sama Pak De juga. Ini satu kegembiraan tersendiri,” tutupnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini