Image

Demi Penggalangan Dana Acara Amal, Cathy Sharon Rela Lari 5 Kilometer

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Kamis 10 Agustus 2017, 20:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 10 33 1753642 demi-penggalangan-dana-acara-amal-cathy-sharon-rela-lari-5-kilometer-TLn5ayWzh7.jpg Cathy Sharon (Foto: Instagram)

JAKARTA - Hati Cathy Sharon terketuk ketika diajak oleh salah satu yayasan panti asuhan untuk mengikuti penggalangan dana. Demi acara amal ini, Cathy rela ikut lari sejauh 5 km meskipun dirinya tidak biasa berolahraga lari.

- Baca Juga: Cathy Sharon Terkejut Ello Tertangkap Polisi karena Narkoba

- Baca Juga: Ikut Pilkada, Cathy Sharon: Apapun Pilihanmu Kita Tetap Saudara

Acara SOS Children's Village ini sendiri merupakan ajang lari ultra marathon sejauh 150 km. Cathy menjadi salah satu selebriti Tanah Air yang mengikuti ajang yang juga dimeriahkan oleh para pelari profesional ini.

"Ini merupakan lomba lari ultra marathon, 100 kilo lebih ya kalau ultra marathon. Tapi kalau saya sendiri hanya ikut 5 km saja. Jadi, nanti saya ada di dekat-dekat dengan garis akhir. Kenapa, karena enggak biasa lari. Olahraga saya bukan lari, tapi karena ini running for cost, lari untuk sebuah kegiatan sosial jadi saya mau melakukannya. Saya accept challengenya," ungkap ibu dua anak ini saat ditemui di Jakarta Selatan, Kamis (10/8/2017).

Kakak kandung Julie Estelle ini memang mengaku tidak terbiasa mengikuti ajang lari. Ia biasanya berolahraga cardio selama 10 menit. Sebelum mengikuti acara lari ultra marathon ini, Cathy pun melakukan banyak persiapan. Salah satunya adalah pergi ke pusat kebugaran agar staminanya bisa lebih terjaga.

"Paling saya ke gym dan olahraga supaya stamina kuat. Kesehatannya juga dalam keadaan optimal," lanjutnya.

Selain itu, Cathy juga memiliki maksud lain dari mengikuti ajang ini. Ia ingin mengajarkan kepada masyarakat, khususnya kedua anaknya, untuk bisa berempati sejak dini.

- Baca Juga: Ngotot Cerai, Eka Kusuma Siapkan Gugatan Baru pada Cathy Sharon

- Baca Juga: Perjuangkan Pernikahan, Cathy Sharon Tolak Komentari Kasus Perceraiannya

"Melalui kegiatan ini memang untuk lebih mengenalkan dan mengedepankan empati kepada masyarakat supaya kita selalu ingat untuk berbagi dan melakukan kegiatan sosial yang dekat di hati saya ya. Karena saya seorang ibu, panggilan saya memang selalu untuk benar-benar membantu anak-anak," pungkasnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini