Image

Teliti Soal Kopi, Glenn Fredly Tertarik Buka Bisnis Kuliner

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Sabtu 12 Agustus 2017, 19:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 10 33 1753378 teliti-soal-kopi-glenn-fredly-tertarik-buka-bisnis-kuliner-Egzwzu3x78.jpg Glenn Fredly (Foto: Instagram)

TANGERANG - Dikenal sebagai seorang penyanyi bertalenta ternyata tak cukup membuat Glenn Fredly puas. Belakangan ini ia bahkan membuka bisnis kue yang isinya penuh dengan cokelat.

Ternyata pria asal Ambon tersebut sudah sejak lama melakukan penelitian secara diam-diam. Berawal dari meneliti kopi hingga akhirnya tertarik untuk melebarkannya pada jenis yang tak jauh berbeda, yakni cokelat.

- Baca Juga: Totalitas Glenn Fredly di Industri Musik, Majukan Genre Pop Keroncong

- Baca Juga: Jaga Kelestarian Alam, Glenn Ingin Show di Hutan

"Kita sudah doing research dari sejak lama gitu, dari kopi gitu. Saya bersinggungan, saya kenal dengan teman-teman itu dari research itu jadi kenal kopi gitu," jelas Glenn Fredly saat dijumpai di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

"Saya juga jadi pengin tahu tentang dunia petani kita juga gitu dan akhirnya sampai ke cokelat kan dari kopi kemudian karena saya suka cokelat," tambahnya.

Diakui Glenn bahwa semua yang mengandung cokelat baik dari jenis minuman dan makanan telah menjadi favoritnya sejak kecil. Sehingga meneliti tentangnya memberi kepuasan tersendiri bagi pelantun tembang hits Akhir Cerita Cinta tersebut.

Glenn Fredly memang tidak pernah main-main dengan pekerjaan yang dijalankan. Mulai dari musik sampai bisnis ia lakukan sepenuh hati dan totalitas.

Saat inipun bisnis tidak hanya menjadi tren dan menambah finansial pribadinya. Mantan suami Dewi Sandra itu merasa segala kegemaran dan kebutuhannya bisa dijalankan secara bersamaan.

"Sebelum pecinta kopi, saya pecinta cokelat jadi untuk mengeksplor itu jadi menyenangkan gitu dan yang paling penting buat saya adalah bagaimana ini bisa saling menjawab dalam arti dari apa yang saya suka bisa mensupport apa yang saya buat juga," ungkapnya.

- Baca Juga: Glenn Fredly Digandeng DJ Tiara Eve di Lagu Undercover

- Baca Juga: Glenn Fredly Siap Jadikan Ambon City of Music di Indonesia

"Kan intinya kan saya kerjakan apa yang saya suka gitu dan saya nikmati dan enggak cuma buat saya sih saya pikir ini bisa jadi peluang bekerja sama dengan orang-orang di luar disiplin saya musim gitu ya," sambung Glenn Fredly.

Sementara itu cokelat yang dipilih oleh Glenn untuk bisnis yang dijalankan tak pernah berasal dari luar negeri. Ia bangga karena yakin cokelat Indonesia adalah yang terbaik.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini