Image

Banyak Manfaat, Abimana Aryasatya Tegaskan Teknologi Bukan Musuh Umat Manusia

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Sabtu 12 Agustus 2017, 17:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 10 206 1753333 banyak-manfaat-abimana-aryasatya-tegaskan-teknologi-bukan-musuh-umat-manusia-dKSp4wjjQG.jpg Abimana (Foto: Instagram)

JAKARTA - Kemajuan teknologi kerap merugikan manusia jika tidak pandai memanfaatkannya. Tapi hal ini nyatanya tidak berlaku bagi aktor Abimana Aryasatya.

Saat ini banyak aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk segala pekerjaan. Sehingga Abimana merasa bahwa beban manusia dalam mengerjakan sesuatu menjadi lebih ringan dan terbantu dengan aplikasi-aplikasi tertentu.

- Baca Juga: Diam-Diam Ge Pamungkas Ngefans Berat Sama Abimana Aryasatya

- Baca Juga: Ibunda Abimana Aryasatya Meninggal Dunia

"Kan aplikasi lagi naik banget teknologi tidak jadi musuh tapi alat untuk membantu kita lebih maju lagi," jelas Abimana saat dijumpai di kawasan Blok M, Jakarta Selatan.

Pria kelahiran Jakarta, 1982 itu memang sudah lama terjun di industri hiburan Tanah Air. Beragam peran dalam sinetron dan film layar lebar telah ia lakoni.

Hal tersebut juga diamini oleh salah satu seniornya, Indro yang lebih dulu berkarier di dunia perfilman. Salah satu anggota Warkop DKI tersebut merasa banyak hal menantang sehingga pihak kreatif perlu memiliki pandangan yang lebih terbuka.

"Indonesia ditantang untuk industri kreatif yang lebih terbuka kelihatan ketimbang industri lain yang mungkin banyak korupsinya," sambung Indro.

Sementara itu, Patrick Effendy selaku salah satu sutradara di industri hiburan baru saja meluncurkan aplikasi untuk sebuah film. Ini menjadi kali pertama aplikasi tersebut diciptakan dan digunakan untuk film di Indonesia.

Patrick merasa dengan adanya aplikasi tersebut maka bisa membantu adanya interaksi antara penonton dengan bintang yang diidolakan. Sebab sosok mereka terasa hadir dengan menggunakan aplikasi tersebut.

- Baca Juga: Istri Abimana Aryasatya Ungkap Kondisi Terakhir Ibu Mertua Sebelum Meninggal

- Baca Juga: Jadi Guru, Acha Septriasa dan Abimana Aryasatya Bagi Pengalaman ke Anak-Anak

Ada musik dan tarian tertentu yang digunakan sehingga bisa membuat keseruan saat mengaplikasikannya. Hal tersebut juga bisa disebar melalui akun sosial media yang dimiliki.

"Di awal tantangan bikin ini bisa interaksi sama penonton. Chicken dance kan iconic kita mau ajak joget bareng share lewat aplikasi ini hampir di semua bioskop sudah ada stande," papar Patrick.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini