Share

Jalani Pemeriksaan, Polisi Lempar 10 Pertanyaan pada Dicky SM*SH

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 09 Agustus 2017 17:22 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 09 33 1752777 jalani-pemeriksaan-polisi-lempar-10-pertanyaan-pada-dicky-sm-sh-Bu2M9lp8YL.jpg Dickyy "Sm*sh" (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA - Dicky Muhammad Prasetyo diketahui baru saja usai menjalani pemeriksaan terkait barang bukti serta saksi atas tindak pemukulan yang terjadi pada 29 Juli 2017 dini hari. Pria kelahiran Bandung, Jawa Barat tersebut dikabarkan membawa serta kedua kerabatnya yakni Senli dan Hesty Klepek Klepek.

Sebagai barang bukti, personel boyband SM*SH ini membawa serta hasil visum, foto, dan juga nama-nama yang diduga sebagai pelaku penganiayaan. Bahkan dugaan mabuk juga sempat menjadi salah satu bukti terjadinya tindak pemukulan tersebut.

- Baca Juga: Pelaku Pengeroyokan Dicky 'SMASH' Diduga dalam Pengaruh Alkohol

- Baca Juga: Dicky 'SMASH' Dikeroyok 4 Orang Tak Dikenal, Begini Kondisinya

"Kami selaku kuasa hukum Dicky dan teman-teman, sama mbak Hesty, hari ini datang memenuhi panggilan untuk memberikan keterangan tambahan, dan keterangan tambahan saksi-saksi. Adapun kejadian ini terjadi di kafe Blowfish, pada tanggal 29 Juli hari Sabtu. Sekitar pukul 03.30 wib pagi," ujar kuasa hukum Dicky, Mario Pranda, yang ditemui di Polsek Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

"Semua barang bukti sudah kita kasih ke penyidik. Ada visum, ada foto, ada juga nama-nama para terlapor jadi ini kita masuk dalam dugaan tindak penganiayaan berat. Dan penghinaan terhadap saudara Dicky dan teman-temannya. Kejadian itu kita duga kuat, pelaku ini dalam kondisi mabuk ya. Pada bubaran malam hari itu," sambungnya.

Selama kurang lebih empat jam berada di ruang pemeriksaan, pria 24 tahun ini mengaku sempat dibanderol 10 buah pertanyaan oleh penyidik. Akan tetapi ia mengaku bahwa pihak kepolisian cukup cepolat dalam menangani kasusnya tersebut.

"Kurang lebih tadi ada 10 pertanyaan, yang sudah di isi semuanya," papar Dicky.

"(Pemeriksaan) Sangat berjalan dengan cepat sih pastinya. Pokoknya aku sudah mempercayakan semua pada kuasa hukum aku, dan pihak kepolisian disini juga jadi semua sudah diurus dengan cepat juga. Alhamdullilah sih, mudah-mudahan semuanya berjalan dengan lancar," tambahnya.

- Baca Juga: Terlibat Adu Mulut Jadi Alasan Dicky 'SMASH' Dikeroyok Orang Tak Dikenal

- Baca Juga: Dicky SMASH Berharap Polisi Segera Buru Para Pelaku Pengeroyokan

Sementara itu jalur damai nampaknya sama sekali tidak ingin dilakukan oleh pria yang sempat dekat dengan Aurel Hermansyah tersebut. Ia bahkan secara tegas ingin membawa kasus ini melalui jalur hukum agar tersangka bisa dihukum seadil-adilnya.

"Aku sih maunya jalur hukum ya pastinya. Sesuai apa yang sudah mereka perbuat pada kami. Diadili seadil-adilnya lah, melalui proses jalur hukum ini," tutup Dicky.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini