Batal Comeback Bareng SMASH, Rangga Rindu Nyanyi Sambil Ngedance

Sumarni, Jurnalis · Selasa 08 Agustus 2017 18:23 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 08 33 1752098 batal-comeback-bareng-smash-rangga-rindu-nyanyi-sambil-ngedance-qxfEhPSYig.jpg Rangga SMASH (Foto: Okezone)

JAKARTA - Penyanyi Rangga Dewamoela Soekarta atau yang akrab disapa Rangga Moela mengaku rindu bernyanyi sekaligus menari di atas panggung. Sejak 2014, boyband yang digawanginya, SMASH memang rehat sejenak dari hiruk piruk industri Musik Tanah Air.

(Baca Juga: Sulit Satukan Persepsi, SMASH Batal Comeback)

Tiga tahun berlalu, Rangga mengungkap ingin kembali beraksi di atas panggung. Baginya ada kesenangan tersendiri saat menyapa para penggemar melalui lagu. Namun sayang hingga kini SMASH belum berencana comeback.

(Baca Juga: Siap Comeback, Smash Janjikan Image Berbeda Ala Boyband)

Rangga sendiri masih enggan mengeluarkan single sebagai solois. Bukannya tidak ingin, pria blasteran Belanda itu masih mencari lagu yang tepat untuk dijadikan lagu debut sebagai solois. Namun sampai saat ini ia belum menemukan lagu yang dimaksudkan.

"Dulu juga orang pada kenal ya dengan nyanyi pengen banget untuk bisa nyanyi sambil dance lagi itu kangen banget. Ketemu fans di panggung. Itu kan euphorianya beda yah," tuturnya kepada Okezone saat dijumpai di studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

(Baca Juga: Smash Pastikan Comeback Pasca Lebaran)

Berprofesi sebagai penyanyi menurut Rangga memiliki poin tambahan tersendiri. Dengan musik, pelantun tembang hits I Heart You itu dapat menyapa seluruh fans melalui tour konser keliling Indonesia.

"Terus kan kalau penyanyi off air bisa jalan-jalan ke seluruh kota istilahnya. Nyapa para penggemar," imbuhnya.

Kendati demikian, Rangga tetap menikmati pekerjaan yang digeluti saat ini. Didapuk sebagai host di sejumlah acara musik ataupun variety show bagi Rangga sudah cukup. Bekerja sebagai designer untuk lini fashion pribadi dalam waktu bersamaan pun sudah membuatnya nyaman.

"Aku tuh kalau disuruh milih enggak bisa milih karena dari dulu, aku enggak ngambil kerjaan yang aku enggak enjoy. Setiap kali ditawarin jadi penyiar, host atau penyanyi tiba-tiba, bahkan sebelum jadi penyanyi aku kan syuting duluan buat sinetron sebelum bareng SMASH. Semuanya aku suka. Enggak pernah menjalani yang enggak aku suka," jelasnya.

(Baca Juga: Cari Inspirasi Bisnis, Rangga "Smash" Terbang ke Hong Kong)

Selagi masih muda, Rangga ingin menjajal berbagai profesi berbeda. Menurut Rangga itu akan menjadi pengalaman untuk kariernya di masa depan.

"Karena kan di dunia ini kita kan enggak bisa milih. Ada off air nyanyi, ngehost yah diambil, ada program di TV yah diambil. Jadi enggak pernah yang menentukan cuma mau satu aja itu enggak pernah. Misal jadi fashion designer itu enggak pernah. Semua menghasilkan kenapa enggak dikerjain selama masih sehat," tutupnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini