Image

Menang Tipis, The Dark Tower Berhasil Hentikan Dominasi Dunkirk

Lidya Hidayati, Jurnalis · Senin 07 Agustus 2017, 11:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 07 206 1751002 menang-tipis-the-dark-tower-berhasil-hentikan-dominasi-dunkirk-4nYLJZFoHk.jpg The Dark Tower. (Foto: Sony Pictures)

LOS ANGELES – Pertarungan box office Amerika pada awal Agustus 2017 menjadi milik Sony Pictures. Lewat film fantasi terbarunya, The Dark Tower, Sony berhasil menguasai tangga box office Amerika edisi 4-6 Agustus.

The Dark Tower berhasil menjadi film dengan pendapatan tertinggi untuk edisi pekan ini. Dengan perolehan 19,5 juta Dolar AS sepanjang akhir pekan, TheDark Tower menang tipis dari jawara minggu lalu, Dunkirk.

BACA JUGA Perdana Dirilis, The Dark Tower Sukses Puncaki Box Office AS Pekan Ini

Pada pekan ketiganya di box office, Dunkirk hanya mengumpulkan 17,6 juta Dolar AS. Perolehan tersebut tak ayal membawa posisi film arahan Christopher Nolan itu melorot ke peringkat dua.

Keberhasilan The Dark Tower memuncaki box office di minggu debutnya tentu melegakan tim produksi. Setidaknya, proses penggarapan dan beberapa kali penundaan selama satu dekade kini terbayar lunas.

Bermodal budget yang hanya USD60 juta dan membuka minggu pertamanya dengan USD19,5 juta, The Dark Tower memulai perjuangannya di box office dengan cukup baik. Jika dibanding Valerian and the City of a Thousand Planets yang menghabiskan dana hingga 180 juta Dolar AS dan hanya mendapatkan 17 juta di minggu pertama, perolehan The Dark Tower jelas lebih bisa ditolerir.

“Itu memang selalu merupakan sebuah ambisi dan sebuah usaha berani, tapi film ini dibuat dengan harga yang pas,” ujar presiden domestic distribution dari Sony Pictures, Adrian Smith seperti dikutip dari Fox News, Senin (7/8/2017).

BACA JUGA: Unggul Tipis dari The Emoji Movie, Film Dunkirk Masih Puncaki Box Office

Kembali ke ranking box office, kehadiran The Dark Tower membuat pergeseran peringkat lima besar di pekan ini. Turunnya Dunkirk ke posisi runner-up diikuti bergesernya ranking The Emoji Movie dan Girls Trip satu peringkat dari minggu lalu.

The Emoji Movie yang pekan lalu berada di peringkat dua kini duduk di posisi tiga dengan pedapatan 12,3 juta Dolar AS. Sedangkan Girls Trip harus puas turun satu peringkat ke ranking empat setelah hanya mengantongi 11,4 juta Dolar AS.

Berikut adalah daftar top 10 box office edisi 4-6 Agustus 2017 seperti dilansir Box Office Mojo:

1. The Dark Tower — $19.5 million

2. Dunkirk — $17.6 million

3. The Emoji Movie — $12.4 million

4. Girls Trip — $11.4 million

5. Kidnap — $10.2 million

6. Spider-Man: Homecoming — $8.8 million

7. Atomic Blonde — $8.2 million

8. Detroit — $ 7.3 million

9. War for the Planet of the Apes — $6 million

10. Despicable Me 3 — $5.3 million

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini