nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kim Sae Ron Pilih Les Bahasa Asing Ketimbang Sekolah

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Minggu 06 Agustus 2017 17:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 06 33 1750718 kim-sae-ron-pilih-les-bahasa-asing-ketimbang-sekolah-kk3RrfXLVU.jpg Kim Sae Ron (Foto: Soompi)

SEOUL - Di tengah sejumlah selebriti yang menyeimbangkan karier dengan pendidikan, berbeda dengan aktris muda Kim Sae Ron. Gadis berusia 18 tahun tersebut baru saja meninggalkan pendidikannya di School of Arts Seoul tingkat SMA.

(Baca Juga: Kim Sae Ron Ungkap Alasan Pernah Abaikan Pesan Won Bin)

Bukan tanpa alasan, Sae Ron mengungkapkan bahwa ia meninggalkan bangku sekolah tapi tidak lupa belajar. Keputusannya itu dilakukan lanaran ia mengaku memilih mendalami pelajaran bahasa asing.

"Ada banyak hal yang ingin aku pelajari dan itu lah alasanku kenapa meninggalkan sekolah. Belajar memang penting, tapi aku ingin belaar hal seperti bahasa asing. Aku menggunakan waktuku untuk menghabiskan waktu di sekolah untuk belajar yang yang aku inginkan," ujar Sae Ron dilansir Soompi.

(Baca Juga: Kim Sae Ron Kenalkan Pacar Wanitanya)

Bintang drama Mirror of the Witch tersebut diketahui tengah mendalami dua bahasa asing yakni bahasa Inggris dan China. Di sela-sela kesibukan syuting, ia memilih tiga kali dalam satu minggu untuk belajar.

(Baca Juga: Ikuti Sukses "Ex'Act", EXO Akan Kembali Rilis Album Baru)

Meski telah keluar dari sekolah, gadis kelahiran 31 Juli 2000 tersebut mengatakan bahwa ia tak melupakan para teman-teman dan guru di sekolah. Ia juga menegaskan tidak menyesal dengan keputusannya keluar dari bangku sekolah.

"Aku masih berhubungan dengan teman-teman sekolahku dan sering bertemu mereka, serta guru-guruku. Meninggalkan sekolah adalah keputusanku, juga memilih belajar hal lain, jadi aku tidak menyesalinya. Sebelum aku membuat keputusan, aku berdiskusi dengan orang-orang sekitarku. Aku puas dan tinggal dengan hidup yang baik," tambahnya.

(Baca Juga: YG Entertainment Pastikan BLACKPINK dan iKON Tampil di A-Nation)

Saat ini, Kim Sae Ron berencana untuk mengambil ujian kelulusan sekolah pada tahun depan. Ia berpikir untuk mengambil pendidikan kuliah di jurusan perfilman.

"Aku berpikir untuk mengambil sarjana teater atau film. Aku belum memikirkan sekolah dulu," tutupnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini