Image

Menang Best Actor di APFF 2017, Reza Rahadian Dapat Ucapan Selamat dari BJ Habibie

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Jum'at 04 Agustus 2017, 09:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 04 206 1749611 menang-best-actor-di-apff-2017-reza-rahadian-dapat-ucapan-selamat-dari-bj-habibie-RRaxZlqM07.jpg Reza Rahadian (Foto: Dudit/Okezone)

JAKARTA - Tokoh asli yang kerap diperankan Reza Rahadian langsung mengucap bangga setelah mengetahui Reza memenangkan penghargaan karena memerankan dirinya. Tokoh tersebut tak lain adalah mantan Presiden Indonesia, Baharudin Jusuf Habibie.

(Baca Juga: Tak Percaya, Respons Reza Rahadian Menangkan Penghargaan Asia-Pacific Film Festival)

Jika menuruti pemaparan Reza ketika ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis 3 Agustus 2017, maka ia langsung dihubungi Habibie atas kemenangannya di Asia-Pacific Film Festival 2017. Tak tanggung-tanggung, Habibie sampai mengajak Reza untuk merayakan kemenangan itu bersama-sama.

“(Eyang Habibie) Sudah tahu. Jadi Eyang bilang bahwa selamat sekali lagi buat Reza, kita harus membuat acara syukuran kecil-kecilan,” papar Reza.

(Baca Juga: Reza Rahadian Tak Pernah Cari Film untuk Referensi Akting)

Reza diketahui memenangkan penghargaan Best Actor di ajang tersebut. Kemenangan Best Actor ini adalah kemenangan pertama Indonesia dalam kategori tersebut. Reza mendapatkan pesan mengenai kemenangan itu ketika tengah melakukan syuting, sehingga sempat tidak percaya atas kemenangannya. Ia kemudian mendedikasikan kemenangan itu untuk Bangsa Indonesia.

Selain Reza, penata musik film Tya Subiakto juga memenangkan penghargaan Best Music untuk film yang sama, yaitu Rudy Habibie. Total, Indonesia memenangkan dua posisi prestisius dari 21 kategori yang dilombakan.

(Baca Juga: Raih Best Actor di Kamboja, Reza Rahadian Akui Ingin Terus Beraksi di Film Biopik)

Reza tidak terlihat ingin menolak tawaran dari Habibie. Ia justru menganggap kesempatan untuk bertemu Habibie sangat langka. Meskipun mendapat arahan langsung ketika bermain film Habibie & Ainun serta Rudy Habibie, ia tetap tak ingin melewatkan kesempatan unik itu selama Habibie dan dirinya masih hidup. Apalagi, kedua film tersebut sama-sama memenangkan penghargaan yang bergengsi.

”Saya rasa saya cuma bisa bersyukur. Gak semua aktor memiliki kesempatan untuk memerankan tokoh yang masih hidup dan masih punya kesempatan ketemu. Buat saya sih ini kan kesempatan unik, apalagi saya bisa meraih prestasi karena peran tersebut,” ucap Reza.

(Baca Juga: Sebelum Go International, Reza Rahadian Belum Merasa Puas di Dunia Akting)

Sayangnya, Reza tidak yakin jika diminta memerankan Habibie lagi. Ia merasa cukup capek setelah menjadi Habibie di dua film. Sementara itu, ia belum membicarakan kemungkinan tersebut.

”Oh, belum pernah ngomongin soal itu lagi. Karena soalnya saya dua film aja kayaknya udah lumayan ngos-ngosan, jadi belum tahu,” tutup Reza.

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini