nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keseruan Ezra 'HiVi!' Produseri Album Teater Musikal "Petualangan Sherina"

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Kamis 03 Agustus 2017 23:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 03 205 1749496 keseruan-ezra-hivi-produseri-album-teater-musikal-petualangan-sherina-i0aw6gysr2.jpg HiVi! (Foto: Instagram)

JAKARTA - Ezra Mandira tengah menjalani proyek solo di luar band HiVi!. Ia dipercaya untuk menjadi produser musik dalam penggarapan album Musikal Petualangan Sherina yang juga akan dipentaskan pada 15-17 September 2017 di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat.

(Baca Juga: Petualangan Sherina Diangkat ke Teater Musikal, Obati Rindu Generasi 1990-an)

(Baca Juga: Jadi Mentor di Teater Musikal Petualangan Sherina, Derby Romero Terharu Kenang Aksi Masa Kecil)

Ini menjadi proyek besar perdana Ezra selama berkarier menjadi produser musik dan perdana untuk konsep musikal. Perbedaan pun ia rasakan setelah dibandingkan dengan karyanya bersama HiVi! yang kental dengan lagu cinta.

"Hal barunya kalau dari pengalaman sebelumnya aku belum pernah produksi untuk lagu musikal yang nyanyinya cerita ada dialog," ujar Ezra di Galeri Indonesia Kaya, Thamrin, Jakarta Pusat pada Kamis (3/8/2017).

"Kalau bikin lagu yang enggak musikal yang biasa meluapkan perasaan cinta tapi ini kan beda, filmnya semua tahu dan ada. Tapi enggak menghilangkan esensi aslinya," tambahnya.

(Baca Juga: Sherina Berharap Insan Film Indonesia Terinspirasi dari Animasi Jepang)

Untuk prosesnya, gitaris satu ini mendalami setiap adegan dalam naskah yang diterimanya. Ia juga melakukan diskusi dengan tim untuk bisa menyatukan scoring musik dari karya musisi mendiang Elfa Secioria.

"Pasti dengerin dulu karena sebelum bikin review dulu film kayak gimana dan yang akan dimainkan di musikal. Ada di film yang bagiannya enggak ada lagu atau nyanyian tapi cuma scoring doang dan dialog. Akhirnya brainstorming dari film. Aku juga dibantu music director Nana," jelasnya.

Keterlibatan Ezra dalam penggarapan album "Musikal Petualangan Sherina" ini mendapat sokongan dari rekan-rekan segrupnya di HiVi! Meski mengaku sempat cemas dengan pembagian waktu kerja di tengah masa promosi album "Kereta Kencan", ia percaya diri untuk melakukannya seorang diri sebagai produser.

"Support banget. 'Wah serius lu, gue harus nonton doang'. 'Wah tenang kalau nonton'. Karena untuk produksi gini enggak bisa libatin semuanya. Yang diperlukan kan tenaga gue sebagai produser bukan member HIVI!," tutupnya.

Rencananya, dalam album "Musikal Petualangan Sherina" akan memasukkan seluruh lagu hits asli soundtrack film dengan judul yang sama seperti Persahabatan, Lihatlah Lebih Dekat, Balon Udaraku, dan lainnya, dengan tambahan 7 lagu baru. Sebanyak 16 lagu total nantinya akan disusun sesuai alur cerita dan akan membawa pendengar ikut larut dalam kisahnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini