Share

Justin Bieber Akhirnya Buka Suara Soal Pembatalan 14 Konser Tur "Purpose"

Lidya Hidayati, Jurnalis · Kamis 03 Agustus 2017 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 03 205 1749238 justin-bieber-akhirnya-buka-suara-soal-pembatalan-14-konser-tur-purpose-lDsDPgUewp.jpg Justin Bieber (Foto: People)

LOS ANGELES – Penggemar dibuat kecewa dengan pembatalan tur konser “Purpose” Justin Bieber. Dalam pengumumannya bulan lalu, manajemen mengatakan jika ada masalah tak terduga yang muncul dan membuat Bieber harus menghentikan tur dunianya.

Beberapa minggu berlalu, Bieber akhirnya angkat suara. Rabu 2 Agustus 2017, Bieber mengunggah penjelasan panjang di Instagram tentang kenapa ia memutuskan untuk menghentikan tur “Purpose” yang masih menyisakan 14 konser lagi.

“Aku sangat bersyukur untuk perjalanan bersama kalian semua ini. Aku bersyukur aku bisa melalui hidup ini bersama kalian semua! Belajar dan berkembang tak pernah mudah tapi mengetahui aku tak sendiri & itu membuatku terus berjalan,” tulis Bieber di awal suratnya.

BACA JUGA: Setelah Pembatalan Konser dan Kasus Tabrakan, Justin Bieber 'Cuti' dari Industri Musik

BACA JUGA: Menjadi Lebih Religi Tak Hentikan Langkah Justin Bieber Bermusik, Ini Tandanya

Ia melanjutkan, “Aku telah membiarkan kegelisahanku menguasaiku di banyak kesempatan, aku membiarkan kegagalan hubunganku mendikte caraku bersikap pada orang-orang dan cara aku memperlakukan mereka! Aku membiarkan kepahitan, kecemburuan, dan rasa takut menjalankan hidupku!”

Selanjutnya, Bieber menceritakan bagaimana orang-orang di sekitarnya membantu untuk menjadi lebih baik di tengah kekacauan hidupnya. Bieber bersyukur karena memiliki orang-orang yang selalu menegurnya ketika salah dan mengingatkannya kembali pada tujuan awal.

Bieber juga ingin fans tahu bahwa tur “Purpose” yang sudah dijalaninya sejak 2016 memberinya banyak pelajaran. Walaupun tak bisa menyelesaikannya, mantan kekasih Selena Gomez tersebut berjanji akan memakai pelajaran yang didapat selama tur untuk hidup yang lebih baik.

“Aku ingin kalian semua tahu bahwa tur ini sangat tak bisa dipercaya dan telah mengajariku banyak hal tentang diriku sendiri. Aku diingatkan tentang betapa diberkatinya aku karena memiliki suara di dunia ini. Aku belajar bahwa semakin kau mengapresiasi panggilanmu, semakin kau ingin melindunginya,” jelas Bieber.

BACA JUGA: Setelah Batalkan Tur 'Purpose', Justin Bieber Tabrak Seorang Paparazzi

BACA JUGA: Bukan Kelelahan, Agama Disebut Jadi Alasan Justin Bieber Batalkan Tur "Purpose"

Ia menambahkan, “Aku yang menyisihkan waktu ini adalah aku yang ingin mengatakan ingin berkelanjutan. Aku ingin karierku terus berlanjut, tapi aku juga ingin pikiran, hati, dan jiwaku bisa tenang. Sehingga aku bisa menjadi pria yang aku inginkan, suami yang kudambakan, dan ayah yang aku inginkan.”

Di bagian penutup suratnya, Bieber mengatakan jika dia tak mengharapkan orang-orang untuk memahami maksudnya. Pelantun Love Yourself itu mengatakan jika dia hanya ingin fans tahu isi hatinya.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini