Pernah Dinyatakan Meninggal, Alana "Hafiz Cilik" Mendadak Dapat Mukjizat

Elis Novit, Jurnalis · Rabu 02 Agustus 2017 00:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 02 33 1748118 pernah-dinyatakan-meninggal-alana-hafiz-cilik-mendadak-dapat-mukjizat-WHYYoLc72W.jpg Alana dan keluarga (Foto: Elis)

BANJARNEGARA - Kesuksesan yang diraih Alana "Hafiz Cilik", bukan tanpa perjuangan. Bocah tujuh tahun yang saat ini ramai di perbincangkan karena mendapat hadiah berhaji dari Arab Saudi memiliki banyak cerita menyedihkan.

Menurut ayahanda Alana, Marnoto, ia menceritakan saat baru lahir Alana pernah dinyatakan meninggal oleh dokter. Orangtua Alana yang tergolong keluarga kurang mampu hendak membawa Alana pulang dengan menggunakan kardus.

(Baca Juga: Alhamdulillah, Alana si Hafiz Cilik dan Keluarga Dapat Undangan Berangkat Haji)

Namun takdir berkata lain, tubuh mungil Alana tiba-tiba bergerak, dokter pun langsung memberikan pertolongan. Alana pun kini tumbuh besar hingga saat ini.

"Waktu itu kami sudah menangis di rumah sakit karena Alana waktu baru lahir dinyatakan meninggal, namun tiba tiba mukjizat datang dan Alana ternyata masih hidup," tutur Marnoto kepada Okezone.

(Baca Juga: Berangkat Haji Tahun Ini, Personel Wali Band Ajak Istri dan Manager ke Tanah Suci)

Kisah awal kesuksesan di awali saat masuk dalam hafiz yang tayang di RCTI. Pasca jadi alumni Hafiz Cilik, Alana banyak mendapat undangan pengajian. Berkah dan rezeki dari hasil dakwah dan pengajian mampu menopang perekonomian keluarga.

Hingga keberkahan dan karunia tak terkira dirasakan oleh Alana yang mendapatkan hadiah berupa undangan berangkat haji bersama keluarganya tahun ini dari Yayasan Al Manarah yang berpusat di Arab Saudi.

(Baca Juga: Ingin Berhaji, Anwar: Harus Siap Mental dan Tunggu Panggilan Allah SWT)

Datang menjadi tamu Allah di Tanah Suci menjadi impian setiap orang tak terkecuali bocah bernama lengkap Alana Ragil Prasetya itu. Spesial rasanya ketika impian itu diraih bersama dengan keluarganya.

Alana rencananya akan berangkat sekira tanggal 25-27 Agustus 2017. Alana dan keluarga akan dijemput langsung oleh perwakilan Yayasan Al Manarah di Jakarta.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini